pelayanan sim keliling
ILUSTRASI
pelayanan sim keliling
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM – Polres Metro Depok kembali menyelenggarakan pelaksanaan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling untuk wilayah Depok.

Masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan SIM A ataupun SIM C bisa datang ke lokasi Bus SIM Keliling yang disediakan oleh Polresto Depok.

Sedangkan pembuatan SIM baru atau yang telah habis masa berlakunya lebih dari setahun tidak dapat dilakukan pada program pelayanan SIM Keliling ini. Masyarakat yang telah habis masa berlaku SIMnya dapat langsung datang ke Polresto Depok.

Pelayanan SIM keliling, Kamis 10 September 2020, dilaksanakan di dua titik lokasi.

Lokasi pertama di Pasar Segar Cinere Jalan Cinere Raya, Kecamatan Cinere dan lokasi kedua di Pesona Square Jalan Ir. H. Djuanda, Kecamatan Sukmajaya. Namun, karena jadwal sewaktu-waktu dapat berubah.

Waktu pelayanan SIM keliling tersebut dilaksanakan pada pukul 8.00 WIB hingga 12.00 WIB, pendaftaran pelayanan ditutup pukul 10.00 WIB.

Polresto Depok memberikan pelayanan untuk perpanjangan SIM keliling yang dilaksanakan setiap hari Senin sampai Sabtu, sedangkan untuk hari Minggu libur. Tiap harinya SIM keliling hanya menyediakan 100 formulir pendaftaran.

Sebelum datang ke lokasi pelayanan perpanjangan SIM Keliling, pastikan Anda membawa persyaratan sebagai berikut:

1. SIM asli beserta fotokopinya, yang masih berlaku dan tidak melebihi masa berlakunya

2. KTP asli beserta fotokopinya

3. Surat Keterangan Sehat dari Dokter.

Adapun biaya yang harus dibayarkan untuk SIM C adalah sebesar Rp75.000 dan untuk SIM A sebesar Rp80.000. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya