SMA Avicenna Jagakarsa Supervisi Akademik

In Pendidikan
avicenna jagakarsa supervisi
SEMANGAT BELAJAR : Para siswa SMA Avicenna Jagakarsa sedang melangsungkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bersama guru, dan Kepala SMA Avicenna Jagakarsa, Muqorobin. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Salah satu tugas dalam kepemimpinan pembelajaran adalah melaksanakan supervisi akademik. Untuk melaksanakan supervisi akademik secara efektif diperlukan keterampilan konseptual, interpersonal, dan teknikal. Hal itu pula yang dilakukan oleh SMA Avicenna Jagakarsa.

Kepala SMA Avicenna Jagakarsa, Muqorobin menuturkan, supervisi akademik di masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan meliputi beberapa tindakan. Di antaranya memahami konsep, prinsip, teori dasar, karakteristik, dan kecenderungan perkembangan tiap bidang pengembangan pembelajaran kreatif, inovatif, pemecahan masalah, berpikir kritis dan naluri kewirausahaan.

“Kemudian membimbing guru dalam menyusun silabus tiap bidang pengembangan di sekolah, atau mata pelajaran di sekolah berlandaskan standar isi, standar kompetensi, kompetensi dasar, dan prinsip pengembangan kurikulum,” ungkap Muqorobin kepada Radar Depok, Selasa (8/9).

Tindakan lainnya, yaitu membimbing guru dalam memilih dan menggunakan strategi, metode, teknik pembelajaran, bimbingan yang dapat mengembangkan berbagai potensi siswa. Selanjutnya membimbing guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran atau bimbingan di kelas, laboratorium, atau di lapangan untuk mengembangkan potensi siswa.

“Ada pula membimbing guru dalam mengelola, merawat, mengembangkan, menggunakan media pendidikan, dan fasilitas pembelajaran. Serta memotivasi guru memanfaatkan teknologi informasi untuk pembelajaran,” pungkasnya. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...

Mobile Sliding Menu