PTS online al muhajirin
BELAJAR JARAK JAUH : Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMK Al Muhajirin, yang terletak di Jalan Raya Nusantara, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : SMK AL MUHAJIRIN FOR RADAR DEPOK
PTS online al muhajirin
BELAJAR JARAK JAUH : Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMK Al Muhajirin, yang terletak di Jalan Raya Nusantara, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : SMK AL MUHAJIRIN FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Mulai Senin (21/09) SMK Al Muhajirin melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) di Semester Ganjil, bekerjasama dengan salah satu platform penyedia layanan pendidikan online, yaitu SISMART.

Kepala SMK Al Muhajirin, Yus Handayanto menuturkan, SISMART tersebut memang baru menjalin kerjasama dengan SMK Al Muhajirin, namun sudah memberikan pelayanan yang cukup baik bagi kegiatan PTS tersebut.

Tidak hanya itu, pihak SISMART selain memberikan pelayanan dalam pelaksanaan ujian PTS Online, juga memberikan pelayanan bagi para guru untuk melakukan absensi online, mengupload, dan mendownload materi pembelajaran, melakukan berbagai jenis tes harian bagi murid, serta pelayanan kontroling terhadap siswa di handphone orang tua masing-masing.

“Sehingga secara langsung baik guru dan orang tua murid dapat memantau anak-anak didik dengan mudah. Ini sangat membantu SMK Al Muhajirin khususnya dalam melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi ini,” ungkap Yus kepada Radar Depok, Selasa (22/09).

Yus mengatakan, Covid-19 menyebabkan berbagai bidang berjalan dengan proses yang tidak seperti biasanya, termasuk salah satunya adalah pendidikan. Baik di kota maupun di desa, terkena dampak covid-19. Meski begitu menurutnya, sejak awal menyebarnya covid-19 di Indonesia, SMK Al Muhajirin sudah merencanakan berbagai kemungkinan meluasnya virus tersebut. Dengan terus berkoordinasi, baik intern sekolah dan koordinasi dengan berbagai pihak dalam menghadapi covid-19.

“Ketika ditetapkannya peraturan pemerintah soal adanya pelaksanaan PSBB beberapa bulan lalu, hingga kebijakan new normal yang sampai saat ini berjalan, SMK Al Muhajirin melakukan berbagai cara agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dengan baik,” tutur Yus.