SMK Informatika Utama Kini Punya Balai Latihan Dompet Sampah

In Pendidikan
balai pelatihan dompet sampah
RESMI : SRM SDM UIT JBB, Didi menandatangani prasasti didirikannya Balai Latihan Dompet Sampah-SMK Informatika Utama yang ada di Jalan SMPN 13, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Rabu (9/9). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMK Informatika Utama meresmikan Balai Latihan Dompet Sampah di Jalan SMPN 13, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Rabu (9/9) . Balai Latihan Dompet Sampah tersebut adalah bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dan PLN Peduli.

Dalam peresmian Balai Latihan Dompet Sampah tersebut, turut dihadiri SRM SDM UIT JBB Didi, Senior Manager Pertahanan dan Komunikasi UIP JBB Basuki Widodo, Ketua YBM PLN UIP JBB M Pirandito Adidarma, Lurah Krukut Rahman Tohir, Pengawas SMK Kota Depok Waluyo, Ketua MKKS SMK, Syafruddin dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ada beberapa kegiatan dalam peresmian tersebut, yakni ada juga kegiatan sosial yaitu membagikan 100 paket sembako kepada warga di sekitar Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.

Mengenai Balai Latihan Dompet Sampah tersebut, Direktur Dompet Sampah, Mahmudin mengatakan, ditempatnya tersebut menjadi lokasi untuk tempat pelatihan dan pembinaan untuk masyarakat. Tentunya hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan, terutama sampah.

Dimana, difokuskan pada bagaimana mengubah paradigma masyarakat kalau sampah itu bisa dijadikan sesuatu yang bernilai dan bermanfaat.

“Di Balai Latihan Dompet Sampah juga bisa membeli sembako dengan menukarkan sampah, jadi kami ada Bank Sampahnya juga,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mahmudin menjelaskan, bahkan untuk semakin mempermudah masyarakat melalui aplikasi Dompet Sampah, masyarakat yang telah menjadi anggota bisa membeli sembako dengan Kartu Bahagia di warung-warung yang sudah jadi mitra. Jadi, sampah-sampah yang dijual ke Dompet Sampah akan menjadi saldo di Kartu Bahagia.

“Sekarang ini sudah ada 15 komunitas yang bekerjsama, dan ada 105 orang yang menjadi anggota aktif yang terus mengirimkan sampah tiap pekannya, tentu saldo mereka pun menjadi banyak,” terangnya.

1 of 2

You may also read!

bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...

Mobile Sliding Menu