santunan SMPN 26 Depok
SOSIAL : Kepala SMPN 26 Depok, Farida Nurbaiti (tengah) bersama dengan siswa-siswa yang menerima santunan dalam rangka Bulan Muharram 1442 Hijriah, Senin (7/9). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
santunan SMPN 26 Depok
SOSIAL : Kepala SMPN 26 Depok, Farida Nurbaiti (tengah) bersama dengan siswa-siswa yang menerima santunan dalam rangka Bulan Muharram 1442 Hijriah, Senin (7/9). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masih dalam suasana Bulan Muharram 1442 Hijriah, SMPN 26 Depok mengadakan kegiatan sosial, yakni santunan untuk yatim piatu dan duafa. Senin (7/9). Total ada 59 siswa yatim piatu dan enam siswa duafa yang diberikan santunan.

Kepala SMPN 26 Depok, Farida Nurbaiti mengatakan, ini adalah kegiatan sosial yang diadakan pihaknya dalam rangka memeriahkan momen Bulan Muharram. Ini juga sebagai bentuk kepedulian untuk siswa yang memang membutuhkan bantuan dalam kehidupan sehari-harinya.

“Siswa dari kelas VII sampai IX yang menerima bantuan, tetapi mereka yang yatim piatu dan  duafa yang diberikan santunan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Farida menjelaskan, santunan yang diberikan yakni ada baju seragam sekolah dan alat tulis, tetapi untuk siswa kelas IX yang diberikan adalah tas. Karena, mereka akan lulus dari SMP, jadi lebih membutuhkan tas, ketimbang baju seragam sekolah.

“Ini adalah bantuan dari siswa, guru, dan karyawan. Mereka membatnu secara ikhlas sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki, itu pun tidak ada paksaan,” terang Farida yang menjadi Kepala SMPN 26 Depok sejak Januari 2020.

Farida berharap, bantuan yang diberikan ke siswa yatim piatu dan duafa bisa membantu mereka untuk keperluan sekolah. Selain itu, juga untuk memberikan semangat kepada siswa untuk terus belajar dan mendalami ilmu pembelajaran. Ini juga untuk membentuk karakter siswa yang lainnya, agar lebih peduli dengan orang sekitar, terutama untuk yang membutuhkan bantuan.

“Sekarang ini total siswa di SMPN 26 Depok ada 997 anak. Semoga saja, kedepannya bisa mengadakan kegiatan yang lebih bermanfaat lagi untuk mereka yang membutuhkan bantuan,” jelasnya. (rd/peb)

 

Jurnalis : Pebri Mulya