Subsidi Listrik September Bisa Dinikmati

In Metropolis
PLN benerin termometer
PANTAU : Petugas PLN sedang melihat kondisi listrik. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Stimulus bulan September bagi pelanggan Rumah Tangga dengan daya 450 VA dan pelanggan Rumah Tangga 900VA bersubsidi, Sosial dan Bisnis Kecil 450 VA saat ini sudah bisa dinikmati.

Seperti diketahui, Pemerintah memutuskan memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik. Pemberian stimulus ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu, dan rentan dalam menghadapi masa pendemi Covid-19.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi mengatakan, kebijakan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19, yang mengakibatkan lesunya perekonomian. Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang paling terdampak pandemi.

“Stimulus Bulan September sudah bisa dinikmati, karena program ini sifatnya perpanjangan, PLN optimis tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan.” kata Agung Murdifi.

Program ini, memberikan biaya listrik gratis kepada pelanggan listrik kategori daya 450VA. Dan diskon 50 persen kepada pelanggan kategori daya 900VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.  Bagi pelanggan pasca bayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan dengan cara mendiskon tarif 100% untuk 450 VA dan 50% untuk 900 VA Bersubsidi.

Sementara untuk pelangan pra-bayar atau yang menggunakan sistem token, besaran bantuan diperhitungkan berdasarkan rata-rata jumlah pemakaian pelanggan tertinggi antara bulan Januari hingga Maret 2020.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu