kuota swab test cipayung
PEMERIKSAAN : Petugas UPTD Puskesmas Cipayung swab test Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kecamatan Cipayung, di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
kuota swab test cipayung
PEMERIKSAAN : Petugas UPTD Puskesmas Cipayung swab test Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kecamatan Cipayung, di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS Kecamatan Pancoranmas kembali melaksanakan swab test massal. 52 orang menjalani tes di Rumah Sakit Hermina, Selasa (8/9). Hal ini sebagai bentuk pencegahan meluasnya penularan Covid-19.

Camat Pancoranmas, Utang Wardana mengatakan, sebelumnya sudah melaksanakan tes pada Jumat (4/9). “Tujuannya untuk mengetahui penyebaran virus corona melalui kontak langsung,” terangnya kepada Radar Depok.

Saat ini, kata dia, Kecamatan Pancoranmas termasuk ke dalam zona orange di Kota Depok. Sebelumnya, pihak puskesmas di daerah Pancoranmas telah melakukan pelacakan dan tracking.  “Pelaksanaan swab test ini dibiayai oleh Pemkot Depok,” ujarnya.

Utang mengatakan, pelaksanaan swab test ini berlangsung pada Senin (7/9) hingga Jumat (11/9). Peserta ditargetkan untuk orang-orang yang terkena kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Diantaranya,  Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Pancoranmas, Ketua PKK Kelurahan Depok dan dokter internship yang ditugaskan di Kelurahan Depok,” bebernya.

Warga yang memiliki kontak erat didaftarkan oleh pihak Puskemas. Pelaksanaan swab test sudah terjadwal dari Senin hingga Jumat. Sekitar 50 orang/hari akan mendapatkan pelayanan swab test. “Selasa (8/9), ada 52 orang yang datang untuk melaksanakan swab test,” ucapnya.

Selain melaksanakan Swab test massal, sambung Utang, ada upaya lainnya agar dapat memerangi penyakit mewabah ini. Tentunya harus disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. “Kesadaran masyarakat harus ditingkatkan,” tandasnya. (rd/mg1)

 

Jurnalis : Yasmine

Editor : Pebri Mulya