Tempat Wisata Depok Dibuka, Tapi Dibatasi

In Metropolis
nasib tempat wisata di depok
MEMANCING ASYIK : Rombongan Karyawan Perusahaan sedang memancing asyik di wisata alam, Godong Ijo. FOTO : YUNIAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Saat weekand dan weekday warga Depok gak perlu bingung.  35 tempat wisata yang tersebar di Kota Depok masih diperbolehkan buka. Hanya saja, jam operasional dibatasi sampai pukul 18:00 WIB.

Kepala Seksi Pengembangan Destinasi dan Industri Usaha Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Depok, Christine Desima mengatakan, rata-rata tempat wisata sudah buka dari pukul 10:00 sampai 18:00 WIB. Tentunya, hal ini sesuai dengan kebijakan pembatasan aktivitas warga, yang baru saja dikeluarkan Pemkot Depok.

“Kami selalu meneruskan kebijakan pemkot ke warga dan melakukan monitoring ke destinasi wisata, termasuk melalui grup WhatsApp,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (2/9).

Menurut data, kata Christine, Kota Depok memiliki 35 tempat wisata. Antara lain : 10 wisata alam (sungai dan situ), 16 tempat wisata buatan (eduwisata, waterpark, dan lainnya), dan 9 tempat wisata budaya (tempat ibadah, sanggar, situs, peninggalan sejarah, dan lainnya).

Memang belum ada daerah yang akan digarap untuk dijadikan tempat wisata. Tetapi tidak menutup kemungkinan ke depannya tempat wisata baru akan bertambah. Khususnya, waterpark yang beberapa mulai dibangun di dalam lokasi apartemen.

Terpisah, Godong Ijo yang tergolong tempat wisata buatan juga rupanya sudah beroperasi. Bahkan, selama pandemi, tidak ada satupun karyawan disana yang diberhentikan.

“Beberapa karyawan ada yang dipotong gajinya, tapi tidak ada yang di-PHK,” kata Marketing Manager Godong Ijo, Jane Nadeak kepada Radar Depok.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu