pemeriksaan kesehatan pilkada depok
TES : Bakal pasangan calon didampingi Ketua KPU Kota Depok, Anggota Bawaslu Kota Depok dan Pengurus IDI Kota Depok menjalani pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung, Selasa (8/9). FOTO : ISTIMEWA
pemeriksaan kesehatan pilkada depok
TES : Bakal pasangan calon didampingi Ketua KPU Kota Depok, Anggota Bawaslu Kota Depok dan Pengurus IDI Kota Depok menjalani pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung, Selasa (8/9). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dua pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Depok, yang mengikuti tes kesehatan dapat sedikit lega.  Selasa (8/9), Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah RS Hasan Sadikin Bandung, menyatakan hasilnya negatif dari Virus Korona (Covid-19).

Sebanyak 24 orang yang merupakan 12 bakal calon (balon) dari empat wilayah pemilihan Pilkada Jawa Barat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSHS Kota Bandung. Dari hasil swab PCR pada rangkaian pemeriksaan awal tersebut mereka dinyatakan negatif.

Adapun, dari 12 balon yang telah menjalani swab PCR, empat balon dari wilayah Kabupaten Cianjur. Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan pada sesi pertama yakni pada 7-8 September. Selanjutnya pada sesi kedua yang berlangsung pada 8-9 September, yang menjalani pemeriksaan adalah tiga pasangan balon dari Kabupaten Bandung, tiga pasangan balon dari Kabupaten Sukabumi dan dua pasangan balon dari Kota Depok.

“Hari ini kita memeriksa calon dari walikota dan bupati Kota Depok, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sukabumi. Sedangkan jumlahnya ada 16 orang. Kemarin (7/9) sudah melakukan yang sama, kita melakukan pemeriksaan Kabupaten Cianjur delapan orang,” ungkap Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah di Jawa Barat, dr. Erwan Martanto, Selasa (8/9).

Bagi yang termasuk dalam sesi dua, kata Erwan, semua balon telah menjalani Swab PCR, pengambilan darah serta pemeriksaan psikiatri psikologi. Lalu, pada Rabu (9/9) mereka kan menjalani pemeriksaan lanjutan seperti pemeriksaan urologi, penyakit dalam, neurologi, dan lain sebagainya.

“Sedangkan untuk yang baru datang hari ini (kemarin) itu tadi pagi sudah dilakukan Swab PCR untuk Covid-19 sudah dilakukan pengambilan darah, pemeriksaaan psikiatri psikologi,” kata Erwan.

Sementara bagi balon yang termasuk dalam sesi pertama, yakni empat balon dari Kabupaten Cianjur, mereka menjalani pemeriksaan hari kedua atau pemeriksaan lanjutan, seperti treadmill, USG, pemeriksaan rontgen. Sebelumnya, mereka lebih menjalani pemeriksaan hari pertama pada Senin (7/9).