Beranda Metropolis TGTPPC Kota Depok Belum Tahu Rencana Gubernur Ngantor di Depok

TGTPPC Kota Depok Belum Tahu Rencana Gubernur Ngantor di Depok

0
TGTPPC Kota Depok Belum Tahu Rencana Gubernur Ngantor di Depok
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.
Juru Bicara TGTPPC Kota Depok, Dadang Wihana.
Juru Bicara TGTPPC Kota Depok, Dadang Wihana.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rencana Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkantor di Kota Depok, belum di ketahui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok. Rencananya, Gubernur Jawa Barat akan memantau berkaitan dengan lonjakan Covid-19 di Wilayah Bodebek, Rabu (30/09).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, rencana Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok belum diketahui pihaknya. Menurutnya, informasi tersebut diketahui dari media yang telah memberitakan.

“Kami belum mengetahui secara resmi dan kami tahu dari media,” ujar Dadang Wihana.

Dadang Wihana menjelaskan, kemungkinan Gubernur Jawa Barat berkantor di Kota Depok merupakan implementasi dari undang-undang otonomi daerah. Menurutnya, urusan yang bersifat lintas kabupaten dan kota, menjadi tanggungjawab ataupun kewenangan Provinsi Jawa Barat.

Dadang Wihana menambahkan pandemi Covid-19 bukan permasalahan lokalitas daerah, namun menjadi permasalahan lintas kabupaten dan kota lintas Provinsi, serta lintas negara.

Untuk itu, lanjut Dadang Wihana, permasalahan Covid-19 merupakan tanggungjawab yang harus diemban provinsi yang selama ini TGTPPC Kota Depok tunggu. Menurutnya, media komunikasi yang disediakan Provinsi Jawa Barat pada awal kasus, mulai Maret, April, dan Mei, media koordinasi dilakukan secara rutin melalui rapat koordinasi dan rapat evaluasi dilaksanakan secara rutin. Namun, dirinya merasakan selama dua bulan terkahir, lonjakan kasus terjadi dan mayoritas bodebek dalam zona merah kehadiran Provinsi Jawa Barat untuk mengkoordinasikan dan memfasilitasi wilayah di Bodebek sangat minim.