Tim Survei Sambangi Situ Cilodong

In Satelit Depok
tim survei ke situ cilodong
MENINJAU : Tim survey saat menyambangi lokasi Situ Cilodong untuk dilakukan normalisasi, didampingi Camat Cilodong Supomo bersama dengan Kodam Jaya Jayakarta, serta BBWSCC, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Tim survei normalisasi menyambangi Situ Cilodong. Kedatangan mereka bertujuan untuk menggambar serta melihat lokasi sebelum pekerjaan yang dilakukan Kodam Jaya Jayakarta bersama Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BWSCC) dalam waktu dekat.

“Iya tim survei datang. Saya dampingi, karena pengerjaan ada di kewenangan pusat,” terang Camat Cilodong Supomo kepada Radar Depok.

Seharusnya normalisasi situ akan dikerjakan Agustus, sesuai dari  lawatan pertama Kodam Jaya dengan BBWSCC. Namun,ada saru dan lain hal, akahirnya pelaksanaan diundur.

“Kita berharap secepatnya, biar selesainya cepat juga. Pemerintah wilayah sifatnya hanya diberitahukan saja,” jelasnya.

Terkait teknis normalisasi, Supomo belum mengetahui akan dilakukan seperti, baik jumlah alat berat dan berapa orang pekerja yang diterjunkan. Namun normalisasi bertujuan agar kedalaman situ cilodong bertambah dan daya resap air semakin baik.

“Normalisasi memang harus dilakukan, karena setiap waktu terjadi pendangkalan sebab lumpur yang menumpuk di dasar. Kalau dikeruk daya tampung akan semakin bertambah,” tambahnya.

Diketahui, nantinya akan ada tiga titikbyang menjadi tempat pembuangan lumpur saat melakukan normalisasi, salah satunya di kawasan Kostrad Cilodong.

Sementara, Koramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono menambahkan, pekerjaan normalisasi atas kolaborasi TNI Angkatan Darat, dalam hal ini Kodam Jaya Jayakarta, Kodim 0508/Depok, serta BBWSCC, agar pengerjaan dapat berjalan dengan aman dan lancar selama dimulainya pekerjaan.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu