wisuda digital gunadarma
WISUDA: Rektor Universitas Gunadarma, Prof Dr E. S. Margianti, SE, MM memberikan sambutan dalam kegiatan Wisuda Daring Universitas Gunadarma, Sabtu (19/9). Salah satu wisudawan sedang dilantik di rumahnya. FOTO : GUNADARMA FOR RADAR DEPOK
wisuda digital gunadarma
WISUDA : Rektor Universitas Gunadarma, Prof Dr E. S. Margianti, SE, MM memberikan sambutan dalam kegiatan Wisuda Daring Universitas Gunadarma, Sabtu (19/9). Salah satu wisudawan sedang dilantik di rumahnya. FOTO : GUNADARMA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Gunadarma menggelar wisuda dalam jaringan (Daring), pada Sabtu (19/9), giat tersebut kolaborasi Live Broadcasting di TV Digital dan Cloud Meeting.

Universitas Gunadarma membuat terobosan baru dalam pelaksanaan wisuda secara daring. Terobosan yang menjadi fenomena baru di Indonesia tersebut dimungkinkan dengan hadirnya TV Komunitas, yang dikelola oleh Universitas Gunadarma, yaitu UGTV.

“UGTV menjadi TV Komunitas pertama di Indonesia yang telah memperoleh izin penyiaran digital dari pemerintah, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika,” ungkap Rektor Universitas Gunadarma, Prof Dr E. S. Margianti, SE, MM.

Wisuda daring Universitas Gunadarma diikuti oleh 443 orang wisudawan dan wisudawati, dibagi dalam dua sesi, dan ditayangkan secara langsung melalui UGTV Digital. Pada wisuda tahun ini, keluarga, orang tua, atau pendamping wisudawan dan wisudawati dapat menyaksikan prosesi wisuda melalui pesawat televisi, baik dalam frekuensi digital maupun analog di wilayah Jabodetabek.

Diketahui, UGTV juga dapat diakses melalui live streaming dengan menggunakan web browser di laman www.ugtv.co.id, dan www.tv.gunadarma.ac.id, serta melalui aplikasi UGTV mobile yang dapat diunduh melalui apps-store maupun play-store pada smartphone.

“Prosesi wisuda melibatkan orangtua atau pendamping yang diliput secara langsung, melalui webcam atau kamera eksternal yang terpasang pada komputer di rumah wisudawan masing-masing,” terangnya.