Warga IPTN Pertamina Menang di PTTUN

In Satelit Depok
harjamukti menang PTUN
PERJUANGKAN HAK : Kepengurusan RT 10/03 Harjamukti, bersama warga dan kuasa hukum setelah memenangkan perkara di PTUN Bandung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Warga RT 10/03 Perumahan IPTN Pertamina, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, dalam kasus ini sebagai penggugat, kembali memenangkan perkara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta, setelah tergugat melakukan pengajuan banding.

Ketua RT10, Sudrajat Suciono mengatakan, warga kembali menang setelah perkara surat pencabutan kepengurusan RT yang dikeluarkan tergugat, tidak dikabilkan PTTUN Jakarta, tepatnya tanggal 6 Agustus lalu. Majelis Hakim PTTUN Jakarta, justru mengabulkan permohonan penggugat untuk tetap berstatus sebagai warga RT 10/03 Kelurahan Harjamukti.

“Majelis hakim juga meminta untuk dicabit surat keputusan yang dikeluarkan tergugat soal mencabut status kepengurusan RT 10,” terang,” terangnya kepada Radar Depok.

Meski begitu, warga juga harus bersiap kembali meladeni pada level tertinggi, yakni  di Mahkamah Agung (MA). Hal itu, sebab tergugat kembali melakukan banding atau kasasi ke pengadilan tertingi di Negara Indonesia.

Kejadian ini, sangat disayangkan warga yang menilai begitu kerasnya kemauan tergugat untuk membubarkan status kepengurusan di RT 10 tersebut, padahal lingkungan sudah berdiri 10 tahun terakhir, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok mengenai mendirikan suatu RT.

“Kami siap. Biar sekaligus kami tau, ada aoa dibalik pembubaran lingkungan kami,” tegas Sudrajat.

Warga lingkungan tersebut tetap yakin, nanti pada tingkat MA, akan memenangkan putusan hak warga. Jika warga tidak mendapat haknua, akan banyak kerugian yang dialami warga, baik dal segi material maupun immaterial, karena dokumen rumah, kendaraan, dan lainnya harus akan diperbaiki ke alamat yang berbeda.

“Kami harus balik alamat sertifikat rumah, BPKB mobil, motor, paspor, NPWP, masih banyal lagi. Itu masih sebagian,” paparnya.

1 of 2

You may also read!

Kapolsek sukmajaya naik pangkat

Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Sukmajaya Tumpengan

TUMPENGAN: Kenaikan Pangkat Kapolsek Sukmajaya, dengan prosesi pemotongan tumpeng di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12).  FOTO

Read More...
Tahun baru sukmajaya-cilodong

Malam Tahun Baru di Sukmajaya-Cilodong Dipantau

SIAP : Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12). FOTO :

Read More...
Pln

PLN UP3 Depok Perkuat Pasokan Jelang Tahun Baru

PANTAU : Petugas tengah bersiaga memperkuat pasokan listrik, pada malam tahun baru. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu