Warga Pengasinan Diminta Terapkan PHBS

In Satelit Depok
lurah pengasinan asep suherman
Lurah Pengasinan, Asep Suherman

 

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Lurah Pengasinan, Asep Suherman mengajak masyarakat untuk melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga terhindar dari penyakit.

Kata dia, jumlah penduduk di wilayahnya saat ini terbilang cukup padat. Untuk itu, masyarakatnya harus membiasakan menerapkan PHBS. Seperti, mencuci tangan dengan sabun sebelum beraktifitas, sehingga tangan menjadi bersih. Kemudian membiasakan membersihan areal rumah agar selalu bersih sehingga tidak muncul penyakit.

“Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah tempat penampungan air. Tak jarang kita lupa membersihkan nya sehingga kerap menjadi sarang nyamuk,” katanya kepada Radar Depok, Senin (31/08).

Dia mengungkapkan, peran masyarakat sangat penting dalam menerapkan PHBS, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini. Harus menerapkan protokol kesehatan, membiasakan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Saat ini masih pandemi Covid-19, ayo kita patuhi anjuran pemerintah untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu