Beranda Metropolis Wisma Atlet Cilodong Jadi Tempat Isolasi 

Wisma Atlet Cilodong Jadi Tempat Isolasi 

0
Wisma Atlet Cilodong Jadi Tempat Isolasi 
BERIKAN: Kemenkes memberikan bantuan ventilator kepada Sekda Kota Depok, Hardiono. FOTO : ISTIMEWA
bantuan alkes kemenkes
BERIKAN : Kemenkes memberikan bantuan ventilator kepada Sekda Kota Depok, Hardiono. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kota Depok terus mencari jalan keluar mencari ruang isolasi bagi pasien Virus Korona (Covid-19). Jumat (25/09), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mendampingi Tim Task Force Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengunjungi Wisma Atlet Kostrad Cilodong. Kunjungan Kemenkes tersebut memastikan kesiapan Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Kota Depok.

Hardiono menjelaskan, Kota Depok sendiri sudah melakukan upaya  penyediaan tempat isolasi mandiri. Bahkan, akan ada kerja sama dengan Tentara Republik Indoensia (TNI) mengenai fasilitas Wisma Atlet di Cilodong.

“Di Kota Depok terdapat Wisma Atlet milik Kostrad yang memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 600. Lalu lokasinya pun berdekatan dengan Batalyon kesehatan,” kata Hardiono kepada Radar Depok, (27/09).

Dia menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok optimistis bersama semua pihak bisa menjadi pengurai kasus Covid-19. Selain juga didukung sumber daya manusia (SDM).

“Serta didukung fasilitas pelayanan kesehatan yang bisa dikembangkan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Peningkatan Pelayanan Brigjen TNI (Purn), Jajang Edi Priyatno mengatakan, kunjungan ke Kota Depok sekaligus juga untuk mengetahui kendala apa yang terjadi dalam penanganan Covid-19. Sebab, sebagai wilayah penyangga, Kota Depok diharapkan dapat menjadi pengurai kasus Covid-19, dan fasilitas pelayanan kesehatan khusus untuk menanganai virus tersebut.

“Kota Depok sendiri memiliki 21 rumah sakit (RS) dan menyiapkan 3 RS Rujukan sesuai dengan SK Kemenkes. Depok sebenarnya sudah memiliki RS yang memiliki fasilitas memadai untuk Penanganan Covid-19, yaitu RS UI” jelang Jajang.