Beranda Ekbis dan Hiburan XL Axiata – Kemenag Salurkan 133.548 Paket Internet Gratis

XL Axiata – Kemenag Salurkan 133.548 Paket Internet Gratis

0
XL Axiata – Kemenag Salurkan 133.548 Paket Internet Gratis
SALURKAN : PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mulai menyalurkan paket Internet gratis untuk madrasah di wilayah Kalimantan Barat. FOTO :  ISTIMEWA
XL kemenag paket gratis
SALURKAN : PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mulai menyalurkan paket Internet gratis untuk madrasah di wilayah Kalimantan Barat. FOTO :  ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, PONTIANAK – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mulai menyalurkan paket Internet gratis untuk madrasah di wilayah Kalimantan Barat. Penyaluran ini merupakan realisasi atas kerjasama XL Axiata dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) dalam program “Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh” yakni program untuk pengembangan pendidikan para pelajar madrasah. Bantuan paket internet ini diperuntukkan bagi para pelajar madrasah dan tenaga pendidik agar dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi.

Territory Sales Manager XL Axiata Pontianak Area, Tan Joko Budianto menyerahkan bantuan 133.548 paket internet gratis ini secara simbolis kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat,  H. Ridwansyah, (25/9).  Penyerahan yang dilakukan dengan menggunakan fasilitas video conference tersebut disaksikan juga oleh Kasi Pendis dan Operator Kantor Kementerian Agama di 14 kota/kabupaten se-Kalimantan Barat.

Group Head XL Axiata Region Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, setelah pekan lalu program kerjasama ini diresmikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta, mulai awal pekan ini juga kami sudah bisa langsung menyalurkannya ke sejumlah daerah di Kalimantan Barat. Untuk wilayah Kalimantan Barat kami alokasikan total sebanyak 133.548 paket internet gratis.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap beban sebagian pelajar dan orang tuanya menjadi lebih ringan begitu juga dengan para guru dan tenaga kependidikan. Para penerima bantuan paket ini sudah bisa langsung memanfaatkannya untuk mengikuti PJJ,” terangnya.