yayasan falaahul santunan
SANTUNAN : Kegiatan santunan anak yatim di Masjid Jami Falaahul Kariim, Jalan Setu Baru RT03/01 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (6/9). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
yayasan falaahul santunan
SANTUNAN : Kegiatan santunan anak yatim di Masjid Jami Falaahul Kariim, Jalan Setu Baru RT3/1 Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Minggu (6/9). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Memperingati 10 Muharram, Yayasan Falaahul Kariim adakan santunan untuk 50 anak yatim, di Masjid Jami Falaahul Kariim Jalan Setu Baru RT3/1, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Minggu (6/9).

Ketua Yayasan Falaahul Kariim, Sutarli menuturkan, kegiatan 10 Muharram kali ini difokuskan untuk menyantuni anak-anak yatim yang ada di lingkungan sekitarnya.

“Ada sekitar 50 anak yatim, dari RW01 Sukamajaya¬† RW24 Sukamaju. Walaupun memang lokasi masjidnya di wilayah Sukmajaya, tetapi banyak juga jamaahnya dari Sukamaju, sehingga untuk penyantunan anak yatim kami ambil dari dua wilayah tersebut,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini menang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh Masjid Jami Falaahul Kariim. Santuanan yang diberikan yaitu, berupa sembako dan uang tunai.

“Kegiatan ini juga untuk mendekatkan pengurus yayasan dan DKM dengan masyarakat sekitar, karena menyantuni anak yatim ini merupakan kewajiban kami sebagai muslim yang memiliki kemampuan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana, Agus Salim yang didampingi Ketua DKM, Bambang Tricahyana mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Pemasukan yang kami dapat dari proposal yang kami sebar, terkumpul dana Rp 29.730.000. Berkat doa dan dukungan maka dana yang kami dapat melampalui dari target yang kami buat,” ucapnya.