1.896 Ditegur, 325 Didenda di Depok

In Utama
penindakan pelanggar
DITEGUR : Satpol PP memberikan sanksi berupa teguran kepada warga yang kedapatan melanggar aturan protokol kesehatan tidak menggunakan masker di wilayah Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok masih saja ditemukan. Berdasarkan data dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok hingga 7 Oktober 2020 atau periode III, terdapat 16 pelanggar di dunia usaha, dan 179 tidak menggunakan masker. Sedangkan untuk sanksi, sebanyak 37 pelanggar kena teguran lisan dan tertulis, 158 kena sanksi kerja sosial.

Menyikapi hal itu, Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Fery Birowo mengaku, pihaknya intens melakukan monitoring terhadap masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan selama aturan PSBB diberlakukan.

“Pelanggaran terhadap protokol kesehatan di Kota Depok sudah mulai membaik. Pelanggar mulai berkurang,” ungkap Fery kepada Radar Depok.

Diketahui, untuk total jumlah penindakan hukum covid-19 di Kota Depok sepanjang 5 September hingga 7 Oktober 2020 sangat beragam. Berdasarkan sasaran kegiatan, di antaranya dunia usaha 914 pelanggar, tidak menggunakan masker 3.799, adanya kerumunan 138.

Kemudian sanksi yang diberlakukan berdasarkan sasaran kegiatan, yaitu teguran lisan atau tertulis sebanyak 1.896, sanksi sosial 2.629, dan denda 325.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengatakan, dalam sepekan terakhir ini masih ada peningkatan kasus covid-19 di Kota Depok.

“Iya, masih ada peningkatan kasus di Depok dalam sepekan ini. Hal itu yang membuat Depok masih berada di zona oranye,” ungkap Novarita kepada Radar Depok, Minggu (11/10).

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu