18 Siswa Depok Torehkan Prestasi di Lomba Literasi

In Pendidikan
literasi kota depok SD
HEBAT : Siswa yang berhasil juara dalam Lomba Literasi tingkat Kota Depok jenjang pendidikan SD. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 18 siswa juara sudah diumumkan dalam Lomba Literasi jenjang pendidikan SD tingkat Kota Depok. Para juara tersebut berasal dari enam mata lomba yang digelar, yakni cipta syair, mendongeng, baca puisi, baca cerita betawi, menulis cerpen, cipta pantun.

Penanggungjawab Teknis Lomba Literasi, Safiah Zuhra mengatakan, dari tiap mata lomba dipilih tiga siswa yang menjadi juara pertama sampai ketiga. Tetapi, untuk sementara ini tidak ada lomba untuk tingkat provinsi dan nasionalnya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan masih adanya pandemi virus Korona (Covid-19).

“Setiap juara mendapatkan sertifikat dan piala,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (20/10).

Safiah menjelaskan, peserta Lomba Literasi di tingkat Kota Depok ini, adalah perwakilan dari tiga wilayah di Kota Depok. Dimana sebelumnya, diadakan penyeleksian di tiga wilayah, yakni ada wilayah tengah dari Kecamatan Pancoranmas, Cipayung dan Sukmajaya. Lalu wilayah timur ada dari Kecamatan Tapos, Cimanggis, dan Cilodong. Sedangkan di wilayah barat ada Kecamatan Beji, Cinere, Limo, Bojongsari, dan Sawangan.

“Dari tiap wilayah dipilih siswa enam besar dari tiap mata lomba dan peserta tersebut yang bersaing di tingkat Kota Depok,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Anwar Sanusi menuturkan, diharapkan dengan adanya Lomba Literasi, bisa lebih meningkatkan minat siswa untuk menggeluti dunia literasi, minimal terbiasa untuk membaca dan menulis. Karena, dari dua hal itu bisa membuat seseorang kaya akan ilmu pengetahuan.

“Semoga saja, tahun depan sudah bisa dilaksanakan dengan luring semuanya, jadi lebih meriah. Karena di tahun ini semua mata lombanya digelar dengan daring,” jelasnya. (rd)

 

Daftar Juara Lomba Literasi Kota Depok Jenjang SD

Lomba Baca Puisi

  1. Nurvirlia Putri Maulidia : SDN Bojongsari 1
  2. Ellin Nur Zakkiah : SDN Leuwinanggung 1
  3. Mywina Fawziyyah : SDN Cimpaeun 1

1 of 2

You may also read!

lapangan milik megapolitan

Megapolitan Developments Pemilik Sah Tanah SHGB No9 di Limo

DIBANGUN : Penggarap lahan Lapangan Relis di RT9/9 Kelurahan/Kecamatan Limo, sedang membangun rumah di lahan

Read More...
pengamanan libur panjang depok

Libur Panjang, Satpol PP Depok Belum Ambil Persiapan

DITEGAKAN : Petugas Satpol PP bersama aparat keamanan saat menindak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Read More...
PJU kelurahan bojongsari

45 Patok PJU Tertanam di Kelurahan Bojongsari

PASANG PATOK : Kasie Ekbang Kelurahan Bojongsari, Aryo Gusprianto (kiri) bersama timny sedang memasang patok

Read More...

Mobile Sliding Menu