200 Wirausaha Baru Ayo Daftar Pelatihan

In Metropolis
wirausahawan baru
PELATIHAN : Kepala DKUM Depok, Fitriawan bersama para wiarausaha baru selepas pelatihan, belum lama ini. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wirausaha baru yang kebingungan harus berbuat apa terhadap prodaknya, ayo coba ikut mendaftar pelatihan. Kabarnya, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok akan membuka Pelatihan Wirausaha Baru (WUB) saat pandemi Covid-19, bagi 200 peserta.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan, demi meningkatkan kapasitas pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Depok. Sehingga, kualitas maupun kapasitas UMKM lebih baik, produktif, dan efesien.

“Pelatihan WUB secara tidak langsung juga upaya untuk menambah lapangan kerja baru oleh para pelaku UMKM,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (15/10).

Dia menjelaskan, Pelatihan WUB kali ini akan dibatasi jumlah pesertanya. Dalam pelatihan WUB yang akan dilaksanakan kali ini, dibatasi jumlah pesertanya. Hanya sebanyak 200 orang. Di pelatihan sebelumnya, Maret 2020 jumlah peserta yang mengikuti Pelatihan WUB berjumlah 275 orang. Namun, karena kondisi yang seperti ini jumlah peserta harus dibatasi.

“Kegiatan Pelatihan WUB akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 4-7 November 2020. Di Gedung Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop), Sukmajaya,” beber mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok ini.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan Pelatihan WUB, hanya berkapasitas 25 orang per kelas pelatihannya. Yang artinya, akan terdapat dua sampai tiga kelas dalam sehari.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu