294 PKH Harjamukti Terima BSB

In Satelit Depok
PKH harjamukti terima
SALURKAN : 294 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk Agustus hingga Oktober. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, HARJAMUKTI – 294 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk Agustus hingga Oktober.

Pendamping PKH Kelurahan Harjamukti, Wita Anggraini menuturkan, tiap KPM menerima 15 Kg beras Bulog.

“Bansos ini diberikan saat pandemi Covid-19. Sudah disalurkan 30 Kg/KPM. Masih ada 15 Kg lagi yang mungkin akan disalurkan pada akhir bulan ini atau bulan depan,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (12/10).

Dia menjelaskan, anggota PKH dapat mengambil bantuan tersebut di warung yang telah ditetapkan. “Namun, untuk wilayah Pondok Rangon, karena lokasi terlalu jauh, jadi kami kirim ke rumah salah satu ketua kelompok anggota PKH RW6 Harjamukti,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, Bansos PKH selama Covid-19 ini, setiap bulannya langsung ditransfer oleh Kemensos ke ATM KKS masing-masing.

“KPM berupa uang non tunai, untuk bantuan pendidikan, bantuan balita dan ibu hamil serta lansia 70 tahun, itu juga diberikan secara berkala,” tuturnya.

Di tempat yang berbeda, Lurah Harjamukti, H. Iwan berharap, agar KPM dapat mempergunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin.

“Apalagi untuk PKH yang berupa uang, tolong jangan diberikan kesiapapun kartu ATM-nya dan dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu