nakes tapos rapid test lagi
PEMERIKSAAN : Tenaga Kesehatan (Nakes) UPTD Puskesmas Tapos tengah menjalani tes swab. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
nakes tapos rapid test lagi
PEMERIKSAAN : Tenaga Kesehatan (Nakes) UPTD Puskesmas Tapos tengah menjalani tes swab. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Peningkatan jumlah kasus positif pada Tenaga Kesehatan (Nakes) di lingkungan UPTD Puskesmas Tapos, membuat 30 nakes kembali menjalani pemeriksaan swab guna mendekteksi penyebaran Covid-19.

Kepala UPTD Puskesmas Tapos, Trisna Setiawan menuturkan, swab ini kembali dilakukan guna menscreaning penyebaran Covid-19 di lingkungan Puskesmas.

“Karena memang beberapa waktu lalu ditemukan kasus positif, sehingga Puskesmas harus menghentikan pelayanan sementara guna kepentingan mitigasi,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (04/10).

Ia menyebut, swab ini kembali di gelar untuk 30 nakes untuk memastikan kesehatannya. “Karena memang ini sebuah pekerjaan yang penuh risiko, sehingga kami adalah orang yang paling memiliki peluang besar untuk terpapar,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia, hingga kini Puskesmas Tapos masih beroperasi hanya untuk pasien gawat darurat dan rujukan BPJS saja.

“Senin kami akan buka pelayanan secara normal, jika memang tidak ada lagi penambahan kasus pada nakes disini. Selama mitigasi, pelayanan dilakukan dengan jarak jauh atau ke Puskesmas sekitar,” ujarnya.

Untuk seluruh nakes yang terpapar, kini tengah menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing. “Karena memang semuanya tanpa gejala, sehingga hanya melakukan isolasi mandiri saja,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya