pelatihan linmas cimanggis
GIAT : Penyelenggaraan sinergitas Linmas se-Kecamatan Cimanggis, Rabu (21/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
pelatihan linmas cimanggis
GIAT : Penyelenggaraan sinergitas Linmas se-Kecamatan Cimanggis, Rabu (21/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CISALAK PASAR Berupaya membentuk sinergitas penyelenggaraan pemerintahan, Linmas se-Kecamatan Cimanggis dibekali berbagai pengetahuan, yang dilakukan selama dua hari, di aula Kantor Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman menuturkan, kegiatan ini biasanya dilakukan untuk semua elemen dan stakeholder yang ada di Kecamatan.

“Menyikapi hal ini, output yang kami inginkan adalah terjalinnya sinergitas yang baik. Inilah salah satu tugas kami untuk melakukan pembinaan,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (21/10).

Pria yang akrab disapa Abra ini menerangkan, ini sebenarnya tugas yang harus sama-sama diemban untuk kemajuan lingkungan. Linmas ini akan dibina sesuai dengan Permendagri No.20 tahun 2020.

“Kegiatan pembinaan ini diikuti oleh 60 anggota Linmas se-Kecamatan Cimanggis, yang kami bagi menjadi dua hari satu hatinya 30 anggota. Di hari pertama, kami menghadirkan Kasatpol PP sebagai narasumber, dan hari ini Kapolsek Cimanggis untuk memberikan arahan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Cimanggis, AKP Agus Khaeron menyampaikan, agar Linmas juga dapat menjalin komunimasi yang baik dengan Polsek Cimanggis.

“Jika dilingkungan menemui kasus, maka bisa berkoordinasi dengan kami. Jangan sampai, karena merasa Linmas punya kekuasaan main hakim sendiri. Nanti malah salah langkah,” tuturnya.