Beranda Politika 70 Ribu Pekerja Dukung Pradi-Afifah

70 Ribu Pekerja Dukung Pradi-Afifah

0
70 Ribu Pekerja Dukung Pradi-Afifah
TAMBAH KEKUATAN: Calon Walikota Depok, Pradi Supriatna saat menghadiri Deklarasi Pekerja Sahabat Pradi, Rabu (30/09). FOTO : ISTIMEWA
pradi didukung pekerja
TAMBAH KEKUATAN : Calon Walikota Depok, Pradi Supriatna saat menghadiri Deklarasi Pekerja Sahabat Pradi, Rabu (30/09). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Dukungan buat Pradi Supriatna – Afifah Alia kali ini tidak main-main. Dapat rombongan besar. Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok nomor urut 1 ini mendapat dukungan dari para pekerja di Kota Depok. Jumlahnya pun banyak.

Hampir 70 ribu pekerja menyatakan keberpihakannya kepada pasangan dari Koalisi Depok Bangkit tersebut. Ketua Pekerja Sahabat Pradi, Sucipto menuturkan, dari 100 persen jumlah pekerja di Depok, 80 persen atau 70 ribu orang bakal memilih Pradi-Afifah.

“Bang Pradi akan menciptakan lapangan pekerjaan di lingkungan RW dengan mencetak wirausahawan. Ini kan segala umur. Untuk membuat pabrik di tengah pandemi ini tidak mungkin. Saya kira ini solusi yang diharapkan warga Depok,” ucap Sucipto disela Deklarasi Pekerja Sahabat Pradi, Rabu (30/09).

Dirinya tak menampik, pandemi Covid-19 membuat peluang mendapat pekerjaan semakin tipis. Boro-boro bisa mendapat gaji sesuai Upah Minimum Regional (UMR).

Makanya, perlu pengembangan UMKM, serta menciptakan wadah untuk memasarkan produk di tingkat kelurahan dan kecamatan. Inovasi yang digagas oleh Pradi-Afifah dinilai sebagai terobosan yang cukup tepat

“Dana Rp500 juta setiap RW itu dapat digunakan untuk mencetak wirausahawan. Tempat pemasarannya pun ada. Contoh UMKM yang bisa disinergikan dengan Pemkot Depok adalah pembuata seragam ASN,” katanya.