88 Titik RTLH Bojongsari Mau Direnovasi

In Satelit Depok
renovasi RTLH bojongsari rencana
SOSIALISASI : Kasi Ekbang Kelurahan Bojongsari, Aryo Gusprianto sedang meninju lokasi titik RTLH. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Warga Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, dalam waktu dekat, akan mendapatkan kucuruan dana untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH). 88 warga sudah terdata.

Kasi Ekbang Kelurahan Bojongsari, Aryo Gusprianto mengatakan, RTLH tersebut bersumber dari program BSPS Anggota DPR RI dapil Jawa Barat, Intan Fauzi.

“Sekarang kami lagi tahap sosialisasi ke warga penerima,” kata Aryo kepada Radar Depok, Minggu, (11/10).

Dia mengungkap, nantinya setiap penerima RTLH akan mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp 17.500.000 untuk keperluan renovasi rumah. “Rp15 juta untuk bahan bangunan, Rp2,5 juta untuk biaya tukang,” bebernya.

Lebih lanjut, sambung dia, 88 RTLH itu tersebar di seluruh RW di Kelurahan Bojongsari.

“Mudah-mudahan tak ada halangan, sehingga program ini bisa segera berjalan,” pungkasnya.

Sebelumnya, di lain tempat, sebanyak 13 RTLH, di Kelurahan Serua, Bojongsari, juga segera diperbaiki. Rencananya, perbaikan dilakukan mulai akhir Oktober 2020 setelah pengajuan proposal pencairan disetujui.

Lurah Serua, Dion Wijaya mengatakan, belasan RTLH ini tersebar di beberapa RW. Yaitu RW5 (sembilan unit), RW6 (dua unit), serta RW1 dan RW2 (masing-masing satu unit).

“Warga yang menerima bantuan harus terdaftar pada basis data terpadu dan memberikan informasi terkait keadaan rumahnya,” ujarnya.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu