jumlah kpps cilodong
DAFTAR : Calon KPPS di Kelurahan Cilodong sedang mendaftar. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK
jumlah kpps cilodong
DAFTAR : Calon KPPS di Kelurahan Cilodong sedang mendaftar. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Antusiasme warga Kelurahan/Kecamatan Cilodong untuk ambil bagian dalam Pilkada Depok 2020 cukup tinggi.  Merema beramai-ramai mendaftar menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Tercatat, ada sebanyak 369 orang mendaftar, untuk ditempatkan di 43 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ketua PPS Kelurahan Cilodong, Andika Iskandar menjelaskan, pihaknya memulai perekrutan dari Rabu (07/10).

“Kami mulai cari orang untuk daftar dari Rabu (7/10). Senin (12/10) sudah ada data orang yang masuk, dan pada Minggu (18/10) pemberkasan sekaligus hari terakhir,” ujarnya kepada Radar Depok, Selasa (20/10).

Dari 369 pendaftar, kata dia, nantinya akan dilakukan pemantauan lewat Sipol, terkait netral atau tidaknya calon KPPS tersebut.

Ia melanjutkan, perekrutan ini sekaligus ajang pencarian generasi baru kpps di Kelurahan Cilodong. Nantinya, bila ada pendaftar yang ingin melakukan pergantian, masih dapat dilakukan sebelum pengesahan SK KPPS, Senin (23/11).

“Untuk pergantian pendaftar masih diperbolehkan, asal memenuhi syarat dan berkas yang ditentukan. Yang penting sebelum SK KPPS disahkan. Nantinya akan ada rapid tes bagi para pendaftar,” pungkasnya. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya