Kamis, Februari 25, 2021
Beranda Politika Afifah : Stop Pelecehan Seksual Perempuan

Afifah : Stop Pelecehan Seksual Perempuan

0
Afifah : Stop Pelecehan Seksual Perempuan
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Afifah Alia
afifah alia kerudung hijau
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Afifah Alia

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK JAYA – Kaum perempuan di Kota Depok, nampaknya belum benar-benar aman dari pelecehan seksual. Terbaru, Rabu (28/10), seorang pria berinsial SP (25), ditangkap usai melakukan begal payudara, di sebuah kostan, kawasan Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Afifah Alia mengencam tindakan bejat tersebut. Sebagai perempuan, hatinya terluka. Ia pun bersyukur pelaku mesum tersebut sudah mendekam di sel Mapolrestro Depok.

“Alhamdulillah pelaku sudah diamankan sehingga tidak berkeliaran dan menimbulkan keresahan warga. Dalam hal ini saya mengapresiasi kolaborasi warga dan polisi,” ungkapnya kepada Radar Depok, di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Jumat (30/10).

Sebagai satu-satunya perempuan peserta Pillada Depok 2020, dirinya memang menaruh perhatian serius atas kasus seperti ini.

“Begal payudara ini sangat khas perempuan, bukan sekali dua kali terjadi di kota Depok. Ke depan, tidak boleh ada lagi kasus-kasus seperti ini,” tegasnya.

Ia menambahkan, dalam salah satu programnya, akan mengusung visum gratis bagi korban kekerasan seksual. Hal ini dilatarbelakangi sulitnya korban untuk mengakses visum sebagai salah satu persyaratan laporan kasus.

“Stop pelecehan seksual perempuan,” tandasnya. (rd/cr4)

 

Jurnalis : Angga

Editor : Pebri Mulya