Aglonema Meroket Saat Pandemi

In Metropolis
tanaman algonema
LARIS : Salah satu pembeli tanaman hias bernama Evarinda (53th) sedang membeli tanaman hias di Jalan Raya Juanda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pandemi Covid-19 memang membuat orang merasa bosan berhari-hari di rumah. Tidak sedikit mulai mencari kesibukan dengan hal-hal baru. Merawat tanaman, salah satunya. Tanaman Aglonema misalnya, kini sedang diburu, malah harganya membumbung tinggi.

Salah satu penjual tanaman hias di Jalan Raya Juanda, Khaironi mengaku, permintaan dan penjualan tanaman hias akhir-akhir ini meningkat tinggi. Dapat terlihat sendiri, banyak jejeran kendaraan yang parkir di depan toko tanaman hias miliknya di Tabon Flora.

“Alhamdulillah selama masa Pandemi Covid-19 ini para penjual tanaman hias lagi dikasih berkah. Permintaan dan penjualan naik 70-80 persen,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (13/10).

Dia mengaku, walaupun omset tidak naik drastis, namun tetap terjadi kenaikan omset di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Biasanya per hari paling tinggi dapat Rp600 ribu. Tapi sekarang per hari bisa dapat Rp1 juta sampi Rp1,2 juta,” tuturnya.

Menurutnya, tanaman hias yang paling ngetren saat ini adalah tanaman janda bolong. Spesies yang hijau harganya berkisar dari Rp40 ribu sampai Rp75 ribu. Spesies Parigata bisa berkisar Rp75 juta sampai Rp195 juta. Namun tanaman tersebut sebagai barang gaib, yang artinya susah dicari.

Tanaman yang tidak kalah hits adalah tanaman berjenis Aglonema, spesies red sumatra. Biasanya dia menjual jenis Aglonema mulai dari Rp350 ribu sampai Rp700 ribu. Tanaman jenis Aglonema ini hanya membutuhkan penyiraman 3 atau 4 hari sekali.

“Yang harganya paling murah biasanya hanya berdaun satu. Kalau lebih banyak daunnya, akan lebih mahal,” tambahnya.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu