Aksi Warga RW10 Kelurahan Serua Cegah Korona : Semprotkan Disinfektan Secara Mandiri

In Satelit Depok
kelurahan serua cegah korona
SEMPROT : Warga RW10, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, sedang mempersiapkan kegiatan penyemprotan disinfektan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Upaya pencegahan penularan Covid-19, menjadi tanggungjawab semua pihak. Bukan hanya pemerintah saja. Itu yang mendasari semangat warga RW10, Keluraha Serua, Kecamatan Bojongsari dalam melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan mereka.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Sebuah mobil pick up melintas sembari menyemprotkan cairan disinfektan ke setiap sudut Jalan Raya Serua, yang masuk ke dalam wilayah RW10 Serua.

Mobil tersebut berjalan berkelilin masuk ke dalam setiap gang yang ada disana. Disela kegiatan tersebut, Ketua RW10 Serua, Muhammad Azwar berceloteh, bila mereka sedang melakukan penyemprotan disinfektan mandiri yang rutin dilakukan setiap minggu.

“Kegiatan ini kami lakukan secara swadaya dengan anggaran patungan warga,” tuturnya.

Warga disana tak mau melulu menunggu Pemerintah Kota Depok untuk menyemprot wilayah mereka. Sebab, di Depok banyak wilayah yang harus disemprot, sehingga mereka tidak mau terlalu membebani Pemerintah Kota Depok.

“Kami sadar, pencegahan Korona ini bukan cuma tugas pemerintah, tapi juga tanggungjawab kita semua,” bebernya.

Dalam kegiatan ini mereka menghabiskan sedikitnya 100 liter cairan disinfekatan. “Kadang kami juga dapat bantuan cairan disinfektan, tapi penyemprotannya kami yang lakukan,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu