warga bangun masjid miliaran
DIBANGUN : Panitia Pembangunan Masjid Al-Mukhlashiin berfoto di halaman masjid yang sedang dibangun. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
warga bangun masjid miliaran
DIBANGUN : Panitia Pembangunan Masjid Al-Mukhlashiin berfoto di halaman masjid yang sedang dibangun. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Warga Kelurahan/Kecamatan membangun sebuah masjid megah nan indah dengan biaya mencapai miliaran. Namanya Masjid Al Mukhlashiin.

Masjid berukuran 28×35 meter persegi tersebut, dibangun di lahan seluas 5.280 meter persegi. Terletak di RT2/5, persis dipinggir Jalan Abdul Wahab. Progres pembangunan sudah mencapai 85 persen.

Ketua Pembangunan Masjid Al Mukhlashiin, Abdul Rauf HM mengatakan, pembangunan masjid ini sudah berjalan sekitar dua tahun lebih. Belum selesai karena bangunannya dua lantai. Bagian dalam dilengkapi dengan lapisan kayu jati, sementara di luar terdapat menara masjid.

“Untuk bangunan masjidnya saja sudah menelan anggaran sekitar dari Rp12 miliar. Tempat wudhu diperkirakan menelan biaya sekitar Rp1,5 miliar yang saat ini masih dalam pengerjaan,” kata Abdul Rauf, Kamis (08/10).

Abdul memperkirakan, proses pengerjaan hingga pembangunan selesai bisa mencapai Rp15 miliar. Dana bantuan ini diperoleh dari hasil swadaya masyarakat Sawangan, termasuk pengguna jalan yang melintasi di Jalan Abdul Wahab.

“Mudah-mudahan uang yang diberikan menjadi ladang amal soleh,” ucapnya.

Sementara itu, Burhanuddin, warga Kelurahan Sawangan mengatakan, Masjid Al Mukhlashiin yang dibangun warga terlihat megah> Nantinya membuat jamaah lebih nyaman saat melaksanakan salat.

“Bangunan masjid ini dibiayai oleh warga, temasuk pengendara yang melintas di Jalan Abdul Wahab. Insya Allah uang yang diberikan untuk membantu pembangunan masjid walaupun kecil akan bermanfaat kelak,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya