Antisipasi La Nina Tak Berlebihan

In Metropolis
denny ramulo
Kabid Penanggulangan Bencana Daerah Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kota Depok yang diperkirakan BMKG terdampak iklim La Nina, tidak ada persiapan berlebihan. Hanya pantauan pada titik banjir, berkoordinasi lintas sektor, serta sosialisasi kepada masyarakat tetap berjalan.

Kabid Penanggulangan Bencana Daerah Kota Depok yang bernaung di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk menegaskan, sejauh ini langkah antisipasi yang dilakukan tetap seperti menangani banjir maupun bencana pada umumnya.

“Semua antisipasi kami lakukan semenjak awal musim hujan, setiap petugas sudah ada di titik banjir,” terang Denny kepada Radar Depok, Senin (19/10).

Ia mengatakan, ada empat hal yang terus dilakukan dengan lintas sektor, dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana), relawan, Satgas Banjir, hingga komunitas lingkungan. Di antaranya melakukan pemantauan kejadian kebencanaan di sebelas kecamatan dan 63 kelurahan yang tersebar di Kota Depok.

“Terutama warga yang ada di bantaran Ciliwung, dan beberapa titik banjir. Seperti perumahan Bumi Sawangan Indah, wilayah Pangkalan Jati, dan wilayah Pondok Jaya yang dilintasi Kali Baru,” ungkap Denny.

Kemudian, melaksanakan pengamatan dan pantauan lintas sektoral melalui situs terkait, seperti BMKG, PVMBG, BNPB, BPBD Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya, pantauan internal wilayah Kota Depok melalui perangkat radio komunikasi (HT), WhatsApp, Facebook, Instagram serta jejaring sosial lainnya.

“Lalu kami secara bersama konsisten melaksanakan kegiatan rutin, peringatan dini, administrasi dan pelaporan,” tuturnya.

1 of 2

You may also read!

imam budi peduli musisi

Idris-Imam Peduli Musisi Depok

SAMBUTAN : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan dalam

Read More...
damkar tapos pelatihan

Damkar Tapos Diberikan Pelatihan

GIAT : Anggota UPT Damkar Tapos saat saat mengikuti pelatihan, Senin (19/10). FOTO : LULU/RADAR

Read More...
ridwan kamil tes vaksin

Kamis Simulasi Suntik Vaksin di Kota Depok

PERSIAPAN : Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi istri Atalia Praratya saat disuntik Virus Sinovac beberapa

Read More...

Mobile Sliding Menu