Baktijaya Beraksi Cegah Penyakit DBD

In Satelit Depok
jentik nyamuk kelurahan baktijaya
GIAT : Sosialisasi Jumantik di RW21 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BAKTJIAYA Cegah penyakit Demam Berdarah (DBD) di musim pancaroba, diadakan sosialisasi Jumantik di RW21 dari 29 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya guna mengantisipasi perkembangbiakan jentik nyamuk Aedes aegypti yang jadi penyebab dari penyakit DBD.

Lurah Baktijaya, Raden Iwan Herukusuma menjelaskan, musim pancaroba menjadi musim yang rawan akan perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti. Oleh karena itu, pihaknya bersama dengan RT dan RW, lalu ada petugas Jumantik Kelurahan Baktijaya, Pokja Sehat, dan Petugas Puskesmas baktijaya bahu membahu dalam memberantas jentik nyamuk DBD

“Setiap hari Jumat kita keliling RW, untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya air bak yang kerap tergenang dan sebagainya,” bebernya.

Setelah diadakannya sosialisasi, pekan depan pihaknya akan mengontrol giat gotong royong per RT dalam rangka mencegah jentik nyamuk Aedes aegypti berkembang biak.

“Minggu ini kami sosialisasi, dan untuk minggu depan kami galakkan kerja bakti per-RT,” ujarnya.

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini, para RT/RW, dan kader dapat aktif turun langsung ke masyarakat dan menghimbau untuk gotong royong membersihkan rumah warga masing-masing. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu