Beranda Satelit Depok Belasan RTLH Serua Tunggu Pencairan

Belasan RTLH Serua Tunggu Pencairan

0
Belasan RTLH Serua Tunggu Pencairan
TINJAU RTLH : Aparatur Kelurahan Serua sedang meninjau sebuah RTLH di wilayahnya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
RTLH kelurahan serua tunggu cair
TINJAU RTLH : Aparatur Kelurahan Serua sedang meninjau sebuah RTLH di wilayahnya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SERUA Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masih menjadi harapan para warga penghasilan rendah di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

Pasalnya, para warga tersebut belum bisa memperbaiki rumah karena keterbatasan biaya, sehingga mengharapkan bantuan Pemerita Kota Depok untuk diperbaiki.

“Kelurahan Serua tahun ini memiliki 13 rumah yang diusulkan untuk diperbaiki. Saat ini menunggu pencairan dana. Lokasi rumah tersebut menyebar di lima RW,” kata Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Serua, Afrizal Yogasara kepada Radar Depok, Jumat (23/10).

Mengenai anggaran, lanjut dia, Pemerintah akan menyalurkan bantuan ke rekening masing-masing warga penerima RTLH. “Warga penerima hanya  tinggal menunggu proses pencairannya saja,” ujarnya.

Dia mengungkap, rumah warga tidak layak huni tersebut, kini kondisinya mengalami kerusakan karena sudah beberapa tahun belakangan ini mengalami kerusakan.

Makanya, diharapkan dengan perbaikan rumah tersebut, pemilik RTLH merasa nyaman untuk menempati tanpa harus khwatir rumahnya ambruk.

“Kami atas nama pemerintah kelurahan berterimakasih kepada Pemkot Depok yang sudah mengakomodir keinginan masyarakat terkait perbaikan rumah,” jelasnya.

Pada tahun 2021, ditambahkannya, pihaknya juga mengusulkan pembangunan RTLH sebanyak sembilan unit. “Setiap tahun usulan RTLH di Serua selalu ada. Apalagi di saat pendemi Covid-19 saat ini ada warga yang kena PHK sehingga mereka kesulitan untuk memperbaiki rumah,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya