istrim imam budi
MEMBANTU : Eti Maryati Salim, Istri dari Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Imam Budi Hartono melakukan sosialisasi ke warga di Kecamatan Pancoranmas. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
istrim imam budi
MEMBANTU : Eti Maryati Salim, Istri dari Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Imam Budi Hartono melakukan sosialisasi ke warga di Kecamatan Pancoranmas. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Pesta demokrasi, sosialisasi menjadi keharusan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh kandidat, partai pengusung, pendukung maupun relawan, keluarga pun mensupport bahkan turut sosialisasi ke masyarakat, seperti yang dilakukan Ety Maryati Salim, istri dari Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Ada pepatah yang mengatakan dibalik kesuksesan seorang suami tak lepas dari dukungan dari istri yang setia mendampingi di kala suka dan duka. Dukungan penuh terhadap perjuangan suami ini dilakukan Ety Maryati Salim.

“Sudah menjadi kewajiban buat saya ketika Abi ditugaskan PKS untuk berjuang mendampingi pak Idris menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, ya harus mendukung beliau sepenuhnya lahir dan batin,” ujar Ety, yang memanggil Abi kepada suami tercintanya.

Lebih lanjut Ety menjelaskan bahwa penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi ini membutuhkan upaya yang ekstra. Penegakan protokol kesehatan di tiap tempat yang dikunjungi untuk sosialisasi Pilkada dan paslon yang diusung, menjadi pengalaman tersendiri baginya.

“Jangan sampai karena pandemi yang sedang terjadi akibat Virus Covid-19 ini membuat masyarakat kurang peduli dan enggan untuk berpartisipasi di hari pencoblosan 9 Desember 2020,” harap nenek dari 1 cucu ini.

Ety menambahkan, masyarakat khususnya kaum perempuan yang ditemuinya, juga harus diedukasi tentang pentingnya berpartisipasi di dalam politik. Sebab, memilih pasangan walikota dan wakil walikota yang berkualitas dan amanah akan memberikan kebaikan juga pada saatnya bagi masyarakat.

“Ibu-ibu harus cerdas  dalam memilih pemimpin. Apalagi jika nanti terpilih, ini adalah periode kedua bagi pak Idris memimpin Depok, maka tinggal meneruskan apa-apa yang sudah baik dilakukan dan meningkatkan apa yang dirasa masih perlu ditingkatkan dalam pembangunan di Kota Depok,” tambah Ety.