Beredar Foto Spanduk ‘Ganti Lurah Jatijajar’

In Satelit Depok
jatijajar repot urus administasi
MUNDUR : Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, mundur serentak dari jabatannya. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR – Pengunduran diri serentak para Ketua RT dan RW, di lingkup RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, berbuntut panjang. Bahkan sampai muncul foto spanduk, yang mendesak Lurah Jatijajar, Sugino untuk dicopot.

Mantan Ketua RT3/2, Zaenal Abidin tak menampik adanya foto tersebut. Menurutnya, itu bentuk kekesalan warga terhadap Lurah. Tentu saja, dengan ketiadaan Ketua RT dan RW, proses administrasi warga jadi terhambat.

“Itu (foto spanduk) bentuk kekesalan warga. Karena RW dan seluruh RT sudah mundur dari jabatan. Sehingga, masyarakat yang ingin mengurus berbagai keperluan merasa kesulitan. Dan meminta agar ketua lingkungan kembali menjabat,” ucapnya saat dihubungi Radar Depok, Minggu (18/10).

Untuk diketahui, pangkal masalah ini muncul saat Lurah Jatijajar, Sugino menolak hasil pemilihan Ketua RW2, yang saat itu dimenangkan oleh Supandi. Alasannya, ada 36 warga yang keberatan atas proses pemilihan itu. Sampai muncul dugaan, adanya motif politik dalam masalah ini.

Atas masalah ini, Zaenal menuturkan, hari ini panitia akan mengumpulkan masyarakat yang keberatan tadi. Kebetulan saat proses pemilihan RW, dirinya menjadi ketua panitia. Ia pun merasa ada yang janggal atas munculnya keberatan dari warga.

“Senin (19/10), masyarakat yang bertandatangan dalam surat keberatan, akan kami kumpulkan untuk mencari informasi,” tuturnya.

Sedangkan, Mantan Ketua RT1/2 Jatijajar, Ali Marsali menuturkan, Ketua RW2 Jatijajar terpilih, Supandi memiliki kinerja yang baik. Mungkin, inilah yang melatarbelakangi dirinya kembali terpilih. Ya, Supandi saat pemilihan adalah calon petahana.

“Sama seluruh RT juga sudah klop. Sama masyarakat juga dekat. Untuk itu, kami mundur bersama,” ucapnya.

1 of 2

You may also read!

PJS walikota depok masker

Kegiatan Usaha Disekat Lagi, Pengusaha Terima

Pjs Walikota Depok, Dedi Supiandi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Ancaman Virus Korona (Covid-19) di Kota Depok belum

Read More...
revitalisasi situ pladen jawa barat

Muncul Desak Gubernur Revitalisasi Situ Pladen

SAMPAIKAN ASPIRASI : Tim Akar Rumput Kota Depok menyampaikan aspirasinya di dekat Situ Pladen Beji.

Read More...
giat polsek cimanggis

Mengikuti Giat Anggota Polsek Cimanggis : Turun Kejalan, Amankan Lalu Lintas

GIAT : Penganturan lalu lintas id simpang Pal, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR

Read More...

Mobile Sliding Menu