Berikut Delapan Kelurahan di Depok Tertinggi Covid-19 se-Jawa Barat

In Utama
ridwan kamil pilihan lain
SAMPAIKAN : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat memberikan keterangan  di depan Balaikota Depok, terkait perkembangan Virus Koroa di Depok, Selasa (06/10). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Senin (05/10) nyaris tembus 5.000 kasus terkonfirmasi positif di Kota Depok. Dan Selasa (6/10), kenyataan itu terwujud. Warga Depok kembali terpapar Virus Korona (Covid-19) sebanyak 115 orang. Artinya, total keseluruhan terkonfirmasi positif sudah menyentuh 5.013 orang.

Duka juga kembali menyelimuti Kota Depok. Sebelumnya sempat tidak ada tambahan yang meninggal. Kini bertambah dua jiwa, jadi sekarang total ada 143 orang. Pasien sembuh bertambah 91 orang sehingga jumlah total jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Depok sebanyak 3.454 orang.

Tingginya pesebaran tersebut, di Jawa Barat ada 10 kelurahan/desa menjadi zona tertinggi risiko (Zona merah) penularan virus Korona (Covid-19). Delapan kelurahan diantaranya berada di Kota Depok. Seperti di Kelurahan Tanah Baru, Sukamaju, Mekarsari, Tugu, Mekarjaya, Abadijaya, Baktijaya dan Sukatani. Sementara di Jawa Barat total ada 5.300 desa/kelurahan.

“Yang masuk risiko tertinggi dari 10 desa, delapan ada di Kota Depok. Itulah kenapa saya ngantor lagi di Depok untuk membantu pengendalian kasus Covid-19 di Bodebek, mengawasi juga Bogor dan Bekasi,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Radar Depok, Selasa (06/10).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sendiri resmi meniadakan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 dalam rangka penanganan virus corona. Sebagai gantinya, Pemprov Jabar mengukuhkan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah.

Merujuk Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19 oleh pemerintah pusat, Komite Kebijakan di Jabar membawahi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Daerah Provinsi Jabar dengan Ketua Harian Daud Achmad dan Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah Provinsi Jabar dengan Ketua Harian Ipong Witono.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) sedang berusaha menjaga angka kematian dibawah standar nasional. Namun, Jawa Barat masih memiliki pekerjaan rumah dalam meningkatkan angka kesembuhan Covid-19.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu