BPJAMSOSTEK dan Radar Depok Jalin Sinergitas

In Metropolis
radar depok dan BP jamsostek
SINERGI : Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kota Depok, Indra Iswanto (tiga dari kiri), General Manager Harian Pagi Radar Depok, Iqbal Muhammad (tiga dari kanan), berfoto bersama di kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), Kamis (15/10). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Kota Depok menjalin sinergitas kerjasama dengan Harian Pagi Radar Depok. Hal itu terungkap pada pertemuan yang digelar pada Kamis (15/10).

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kota Depok, Indra Iswanto menyebutkan, pihaknya memang sudah diminta bekerjasama dengan media di lokasi kerja. Artinya BPJAMSOSTEK terus berupaya menyampaikan informasi, terkait apa yang sudah dilakukan kepada masyarakat Kota Depok, terutama pengentasan masalah jaminan sosial.

“Kami menyambut baik kerjasama dengan Radar Depok, itu harus dilakukan dan sudah menjadi bagian indikator pekerjaan kami. Harus menyampaikan informasi positif kepada masyarakat,” ungkap Indra kepada Radar Depok, disela pertemuan.

Indra menilai, 2020 ini merupakan tahun yang berbeda. Sejumlah pelayanan mengalami penyesuaian. Maka itu, BPJAMSOSTEK mengeluarkan satu layanan dengan nama Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik). Program tersebut sudah dimulai pada Maret, ketika pandemi Covid-19 terjadi.

“Lapak Asik dilaksanakan di semua cabang. Pada awalnya pilotnya di kantor cabang Depok, Cilandak, dan Kelapa Gading. Lapak Asik ini pelayanan inovasi dari BPJAMSOSTEK kepada peserta, yaitu melayani peserta tanpa bertemu kontak fisik,” tutur Indra.

Selain itu BPJAMSOSTEK memiliki sistem baru, yaitu pelayanan dilakukan melalui online. Artinya peserta bisa unduh di handphone, kemudian kirim berkas dan melakukan video call. Nantinya Jaminan Hari Tua (JHT) tinggal ditransfer kepada masing-masing peserta.

Pelayanan BPJAMSOSTEK juga mengalami ekspansi, yakni tidak hanya dilayani di kantor cabang setempat. Indra menyontohkan, bisa saja ‘si A’ yang berada di Kota Depok dilayani oleh kantor Cabang di luar Kota Depok, misalnya di Semarang atau Surabaya, melalui panggilan video call dengan data yang sudah terverifikasi.

1 of 3

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu