brimob ke TNI
TUMPENGAN : Brimob Kelapa Dua Depok menyambangi Mako Marinir Cilandak pada peringatan HUT ke-75 TNI, Senin (05/10). FOTO : ISTIMEWA
brimob ke TNI
TUMPENGAN : Brimob Kelapa Dua Depok menyambangi Mako Marinir Cilandak pada peringatan HUT ke-75 TNI, Senin (05/10). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Markas Komando Marinir Jakarta Selatan didatangi sejumlah anggota Brimob Kelapa Dua Depok, Senin (05/10). Kedatangan Brimob Kelapa Dua Depok ke Markas Marinir sebagai bentuk sinergitas Polri-TNI pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI.

Dankorps Marinir, Mayjen Suhartono merasa terkejut akan kedatangan anggota Polri khususnya Brimob Kelapa Dua Depok ke Mako Marinir Cilandak. Kedatangan anggota Brimob Kelapa Dua Depok  ke Mako Marinir Cilandak dengan membawa tumpeng sebagai bentuk perhatian pada peringatan HUT ke-75 TNI.

“Memang hari ini TNI berulang tahun ke-75,” ujar Suhartono.

Suhartono menjelaskan, 5 Oktober 2020 diperingati sebagai hari besar TNI yang secara tradisi diperingati setiap tahun, untuk mengenang perjalanan TNI. Evaluasi diri dilakukan untuk meningkatkan TNI dalam menjaga NKRI. TNI dan Polri senantiasa bersinergi untuk menjaga Republik Indonesia.

Suhartono mengungkapkan, kekompakan TNI, baik Marinir dari TNI dan Brimob dari Polri, senantiasa bersinergi melaksanakan semua tugas yang dibebankan negara kepada TNI dan Polri. Menurutnya, banyak tugas yang akan dihadapi bersama. Tugas tersebut  dibutuhkan sinergi bersama dan tidak dapat dilaksanakan secara sendiri.

“Kita akan selalu bersinergi untuk menjaga negeri untuk Indonesia maju,” terang Suhartono.

Sementara itu, Dankor Brimob Kelapa Dua Depok, Irjen Pol Anang Revandoko menuturkan, Brimob Kelapa Dua Depok dengan Marinir merupakan bagian dari TNI dan Polri untuk merayakan HUT ke-75 TNI. Dirinya merasa bangga memiliki tentara yang profesional dan luar biasa kepada bangsa dan negara.

“Kami dari Korps Brimob khususnya dan dari teman Marinir mengucapkan HUT ke-75 TNI,” ujar Anang Revandoko.