Calon Pramuka Garuda Diverifikasi

In Metropolis
pelantikan pramuka garuda
VERIFIKASI : Verifikasi dan penilaian calon Pramuka Garuda Kwarcab Kota Depok, di Gedung Kwarcab Pramuka Kota Depok, Jalan Boulevard Grand Depok City. FOTO : IST FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Depok menggelar verifikasi dan penilaian terhadap calon Pramuka Garuda tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak di Gedung Pramuka Kota Depok, Jalan Boulevard Grand Depok City, Selasa (20/10).

Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Depok, Safiah Zuhra mengatakan, verifikasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena ada pandemi covid-19.

“Biasanya verifikasi digelar satu hari. Tapi saat ini kami laksanakan tiga hari, pada 20 hingga 22 Oktober 2020,” ungkap Safiah kepada Radar Depok.

Giat tersebut dibagi tiga kelompok. Kelompok satu terdiri dari Kecamatan Pancoranmas, Tapos, dan Bojongsari. Kemudian Kelompok Dua dari Kecamatan Cimanggis, dan Sawangan. Kelompok Tiga dari Kecamatan Cilodong, dan Cinere.

Hal yang harus dikuasai Pramuka Garuda di antaranya Tanda Kecakapan Hidup (TKU). Peserta pun akan melalui beberapa penilaian di setiap posnya.

Terdapat delapan pos. yaitu pos iman dan takwa, patriotisme, nasionalisme, dan sikap, keterampilan kepramukaan, ilmu pengetahuan dan teknologi, life skill, seni budaya, dan Ketangkasan.

Dia mengatakan, total peserta pada tahun ini berjumlah 104 orang yang terdiri dari tujuh kecamatan yang ada di Kota Depok.

“Verifikasi Pramuka Garuda ini untuk menjaring peserta didik pramuka yang handal,” tutupnya. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol warga

Pradi Afifah Terus Bergerak Wujudkan Perubahan

KONSOLIDASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna melakukan konsolidasi dengan Pengurus Ranting  Partai

Read More...
shogogi shabu enak

Sogogi Shabu Sediakan Produk Grill

BARU : Sogogi Shabu kini bisa dinikmati dengan menu baru yaitu membakar daging di panggangan,

Read More...
PKB pancoranmas ke radar depok

Pilkada Depok 2020 Momentum Bangkitnya Perempuan Depok

PERNYATAAN SIKAP : Relawan Tim Penggerak Jalan Baru Kampung Lio, Kecamatan Pancoranmas, siap memenangkan Pradi-Afifah

Read More...

Mobile Sliding Menu