HMS di tasikmalaya
Ketua HMS Center, Hardjuno Wiwoho bersama tim saat menggelar Baksos di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (04/10). FOTO : ISTIMEWA

Baksos ini merupakan bentuk sumbangsih HMS Center dan Jamu Kenkono membantu pemerintah dalam upaya memerangi Covid-19 ini.

Sebab kata Hardjuno,  upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini tidak bisa semata-mata mengandalkan pemerintah. Tetapi perlu keterlibatan seluruh stakeholder termasuk elemen masyarakat.

“Jadi, HMS Center bersama Jamu Kenkona hadir dimasyarakat untuk membantu pemerintah. Perang melawan Covid-19 bukan perkara mudah. Karenanya, perlu keterlibatan masyarakat sebagai garda terdepan,” terangnya.

Lebih lanjut, Hardjuno menilai, dukungan anggaran C0vid-19 ditingkat Pemda masih sangat kecil, termasuk di wilayah Tasikmalaya. Hal ini menyulitkan Pemda bertindak all out dalam melakukan perang terhadap virus mematikan ini.

“Karena itulah, HMS Center dan Jamu Kenkona hadir disini untuk membantu pemda Tasikmalaya,” tegasnya.

Untuk tahap awal ini jelas Hardjuno, ada beberapa wilayah di Tasikmalaya ini yang menjadi fokus edukasi HMS Center bersama Jamu Kenkona.

Pemilihan wilayah ini berdasarkan data penyebaran Covid-19 di daerah Tasikmalaya ini.