Dalosa Jajakan Frozen Food Tanpa Pengawet

In Ekbis dan Hiburan
dalosa jajakan frozen
NIKMAT : Frozen Food produk Dalosa nikmat, halal, dan sehat karena tidak memakai pengawet atau bahan kimia. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Frozen food semakin digemari oleh semua kalangan, mulai dari usia muda hingga tua. Makanan ini praktis karena hanya mengambil dari kulkas kemudian dimasak dengan cara dipanggang atau digoreng. Salah satu penyedia frozen food bernama Dalosa menyediakan aneka produk seperti bakso dan sosis. Keunggulan produk yang dijajakan disini adalah pembuatannya tanpa pengawet.

Dalosa menyediakan makanan beku seperti sosis, bakso, nugget, dan tahu bakso. Namun yang sering dipesan oleh pelanggan adalah sosis dan bakso, karena selain enak rasanya, juga telah bersertifikasi halal MUI.

“Bakso banyak yang minta soalnya agak beda. Kalau di tukang bakso biasanya micinnya bisa 3-5 bungkus, sedangkan kita tidak pakai,” ujar Owner Dalosa, Ariyanti, kepada Radar Depok.

Untuk harganya, nugget dibanderol Rp22 ribu dan bakso Rp33 ribu, untuk yang reseller harganya berbeda. Pemesanan bisa melalui instagram @dalosadapurlokal. Selain harganya yang kompetitif, tidak terlalu mahal, frozen food dibuat sendiri tanpa mesin pabrik, tanpa pengawet dan pastinya alami.

Ariyanti menjelaskan, produk frozen food ini berbahan lokal, untuk yang bahan impor hanya selongsong atau pembungkus sosisnya karena tidak ada yang produksi di Indonesia, selongsong sosis bisa dimakan juga. Dalosa Dapur Lokal karena memang produknya adalah buatan sendiri atau disebut dengan home industry.

“Produknya bisa tahan di Freezer lebih dari 2 bulan, rasanya stabil walaupun beku. Tapi di suhu ruangan hanya bertahan 1 hari karena produknya emang tidak menggunakan pengawet. Jadi untuk pengiriman ke luar kota juga bisa asal waktunya 1 hari atau kurang.” tutupnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kepala KUA Kecamatan Sukmajaya, Syamsudin Nur.

Sampai Oktober, Ada 1.007 Pernikahan di Sukmajaya

Kepala KUA Kecamatan Sukmajaya, Syamsudin Nur.   RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Mau tidak mau, imbas dari pandemi Covid-19,

Read More...
super hero bagi buku

Superhero Sebar 150 Buku Gratis Saat Covid-19

BAGIKAN : Gerakan satu buku satu pintu di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji libatkan tokoh

Read More...
Hari santri depok

109 Ponpes di Depok Serentak Rayakan Hari Santri

HARI SANTRI : Kepala Kemenag Depok Haji Asnawi saat memberikan sambutan Hari Santri Nasional, di

Read More...

Mobile Sliding Menu