DEEP : Popularitas Pradi-Idris Beda Tipis

In Politika
Direktur DEEP Indonesia, Yusfitriadi
Direktur DEEP Indonesia, Yusfitriadi.

 

 RADARDEPOK.COM, DEPOK – Democracy And Electoral Empowerment Patnership (DEEP) Kota Depok, tertarik  untuk  mengukur  performa  dan  kinerja  penyelenggara dan pasangan calon walikota dan wakil walikota Depok tahun 2020. Melalui  sebuah  studi  dengan  pendekatan  survei  yang  disebar  ke  masyarakat Kota Depok.

Direktur DEEP Indonesia, Yusfitriadi menjelaskan,  metode  pengambilan  data  dalam  studi  ini  adalah  melalui  survei  dengan  dua belas  buah  pertanyaan sebagai instrumen pengambilan datanya. Pertanyaan survey dibuat dengan google form dan disebar melalui media sosial dan jaringan whatsapp group yang menjadi simpul sosial Kota Depok.

“Adapun  responden  dalam  studi  ini  adalah  masyarakat  Kota Depok  yang  berdomisili  dan tersebar di 11 kecamatan se-Kota Depok,” tutur Yusfitriadi dalam keterangan tertulis yang diterima Radar Depok.

Data yang terhimpun dari studi ini berdasarkan dua belas pertanyaan yang menjadi instrument utama pengambilan data survei. Jumlah seluruh responden yang mengisi survey adalah sebanyak 582 orang.

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil jawaban responden atas dua belas pertanyaan yang ditanyakan, dapat dilihat mengenai tingkat popularitas dan elektabilitas pasangan calon pada kontestasi Pilkada Kota Depok di mata publik.

Dalam aspek popularitas yakni masyarakat mengetahuhi tokoh atau figur di Kota Depok, Mohammad Idris memiliki popularitas yang cukup tinggi di kalangan masyarakat Kota Depok, yakni 81,6 persen responden menyatakan mengetahui. Sedangkan .18,4 persen responden menyatakan tidak mengetahui sosok pasangan Imam Budi Hartono.

Sementara, Pradi Supriatna memiliki popularitas sedikit lebih tinggi dengan persentase 84,9 persen responden menyatakan mengetahui dan 15,1 persen menyatakan tidak mengetahui tokoh yang berdampingan dengan Afifah Alia.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu