Delapan Sekolah Bertarung di Adiwiyata

In Pendidikan
cakep disdik depok sampai desemberq
RAPAT : Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati memberikan sambutan dalam kegiatan penyerahan piala lomba video lingkungan, di Aula DLHK Kota Depok belum lama ini. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, konsisten dalam mengawal program Sekolah Berbudaya Lingkungan atau Adiwiyata. Berbagai upaya dilakukan agar jumlah Sekolah Adiwiyata bertambah setiap tahunnya. Tahun ini misalnya, ada delapan skeolah dari jenjang SD sampai SMA ikut dalam lomba tersebut.

“Sosialisasi secara masif kerap dilakukan, kader pemerhati lingkungan juga sudah dibentuk untuk terjun langsung mengajak sekolah-sekolah menciptakan lingkungan yang sehat,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, kepada Harian Radar Depok, Minggu (11/10).

Program Adiwiyata ini telah berlangsung sejak 2012. Menurut data tahun 2019, Kota Depok telah meraih 29 Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, 89 Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi dan 113 Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota.

“Kami sangat mengapresiasi peran serta sekolah dalam melakukan pengelolaan lingkungan hidup di sekolah masing-masing. Oleh karena itu, kami berharap ke depannya akan semakin banyak sekolah yang mengikuti Program Adiwiyata ini,” jelasnya.

Keberadaan guru maupun siswa dapat berperan sebagai penggerak pelaksanaan upaya perbaikan lingkungan. Dukungan semua pihak dipastikan bisa meningkatkan jumlah sekolah untuk berpartisipasi menciptaan lingkungan yang asri.

“Pemkot Depok tetap konsisten mengusulkan sekolah-sekolah untuk diajukan ke tingkat provinsi maupun nasional. Mudah-mudahan dukungan semua pihak dapat meringankan langkah kami dalam memberikan perubahan bagi lingkungan,” tegasnya.

Menurutnya, ada delapan sekolah di Kota Depok akan mengikuti penilaian Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun ini. Penilaian ini merupakan salah satu tahapan untuk menentukan sekolah yang berhak masuk ke tingkat nasional.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu