afifah alia baliho
Afifah Alia.
afifah alia baliho
Afifah Alia.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hari ke-10 tahapan Kampanye Pilkada 2020. Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Afifah Alia tidak hanya mengenalkan diri dan memaparkan visi misi serta program. Tetapi, pendamping Calon Walikota, Pradi Supriatna ini menggali informasi untuk mengoptimalkan perubahan membenahi Kota Depok.

Senin (05/10), Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok ini melakukan teleconference, dengan salah satu senior PAN Kota Depok HM. Hasbullah Rahmad. Hal ini dilakukan guna membicarakan terkait supporting Provinsi Jawa Barat, khususnya intervensi APBD Provinsi Jawa Barat untuk Kota Depok.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan berdiskusi dengan politikus senior Depok dari PAN, bang Hasbullah, yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Jawa Barat,” kata Afifah kepada Radar Depok, Senin (05/10).

Perempuan berhijab ini mengungkapkan, banyak informasi dan masukan dari Bang Has –sapaan Hasbullah- kali ini. Sebab, dia mengetahui program dan pembangunan apa saja yang diberikan Provinsi Jawa Barat buat Kota Depok.

Dia mengaku, kaget saat mengetahui bahwa intervensi APBD untuk Kota Depok masih terbilang kecil. Dan kalah jauh dari beberapa kabupaten/kota lainnya di Bumi Pasundan. “Nilainya untuk Depok sendiri terbilang kecil, baik dari bagi hasil dari pajak dan program pembangunan, belum lagi ada yang ter-refocusing  Covid-19,” paparnya.

Terkait Alun-alun, Afifah sendiri baru mendapatkan informasi jika Jawa Barat menyiapkan anggaran, untuk pembuatannya dan tidak perlu mengunakan APBD Kota Depok. Sehingga, bisa dialihkan untuk skala prioritas pembangunan lainnya.

Demikian juga stadion, Afifah menambahkan, Jawa Barat sendiri memiliki program untuk pengadaan stadion bertaraf internasional. Namun, hingga kini Depok juga belum menjemput bola terkait hal tersebut.