Demo Lagi, Tuntutan Mahasiswa Masih Sama

In Utama
mahasiswa demo lagi
TAK LUPA IBADAH : Sejumlah mahasiswa peserta aksi menyempatkan untuk melaksanakan salat Ashar, Jumat (16/10) sore. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahsiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), menggelar aksi mendesak pemerintah agar segera mencabut Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja, yang disahkan DPR pada 5 Oktober 2020.

Sebelumnya, mereka melakukan long march dari perpustakaan nasional, hingga Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kepala Departemen Politik dan Kajian Strategi BEM Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) 2019-2020, Vier S Meivisena menyebutkan, mahasiswa menggelar lanjutan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Aksi tersebut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus.

Aksi dimulai pukul 13.00 dengan titik kumpul di Bundaran Patung Kuda. Massa membawa bendera dan sejumlah spanduk. Di antaranya bertuliskan Tolak Omnibus Law.

“Tuntutan aksi masih sama dengan sebelumnya, mendesak pemerintah mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja. Kami juga mengecam tindakan represif polisi kepada pendemo,” ungkap Vier kepada Radar Depok, Jumat (16/10).

Ia menjelaskan, untuk tuntutan aksi ini masih sama seperti yang sebelumnnya yang pertama mendesak pemerintah mencabut omnibus law UU cipta kerja yang kedua kecam tindakan represif kepada pendemo.

“Harapannya dari aksi ini berjalan lancar dan aksi kebersamaan mahasiswa ini bisa membuahkan hasil dengan apa yang kita inginkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekolah Tinggi Tehnik Pln Jakarta (STTPLN) yang menjadi pembawa acara Alif zulviqar syahroni menerangkan, untuk masa hari ini  berjumlah kisaran kurang lebih 600 orang yang hadir pada siang ini. kampus yang hadir  ada UNJ, ID PLN, PNJ, STEI SEBI, Unida universitas Djuanda Bogor (UNIDA) PERBANAS, Yarsi.

1 of 2

You may also read!

maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...
fatayat NU stunting

Fatayat NU Peduli Stunting

SOSIALISASI : Fatayat NU Kota Depok saat penyuluhan ‘Optimalisasi Program Bangga Kencana Dalam Upaya Pencegahan

Read More...
pom bensin sawangan disegel

SPBU Mini Disegel Petugas DPMPTSP

PASANG STIKER : Petugas DPMPTSP Kota Depok sedang memasang segel kepada sebuah mesin SPBU di

Read More...

Mobile Sliding Menu