Depok Belum PSBB Transisi

In Utama
ridwan kamil bagi bebek
MENINJAU : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kil.saat menyambangi Jalan Arif Rahman Hakim, didampingi Pjs Walikota Dedi Supiandi bersama Sekretaris Dinas PUPR, Citra Indah Yulianti. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok nampaknya belum memunculkan sinyal untuk melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Padahal, DKI Jakarta saat ini sudah mulai melaksanakan tahapan PSBB Transisi, mengingat angka penularan Covid-19 di Jakarta sudah mulai menurun.

Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi mengatakan, pihaknya masih akan mengevaluasi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanggualangan Covid-19 Kota Depok, terkait pemberlakuan PSBB setelah Depok dinyatakan zona oranye penyebaran Covid-19.

“Kami akan evaluasi pekan ini. Kalau ada masukan dievaluasi dari divisi pencegahan maupun penangan Covid-19, kami akan lakukan PSBB transisi,” kata Dedi saat mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau Situ Pladen, di Kelurahan Beji, Selasa (13/10).

Terkait pelonggaran aturan PSBB, Dedi mengaku, hingga saat ini belum ada pelonggaran, meski angka penularan Covid-19 sudah menurun di Kota Depok. “Belum ada pelonggaran, kemarin zona merah dan sudah ke oranye saat ini. Tapi masih statis,” bebernya.

KPU Rancang Protokol Kesehatan di Pilkada

Terpisah, menjelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok pada Desember 2020, KPU Kota Depok sedang merancang tata cara Pemilu di tengah pandemi covid-19.

Ketua Divisi Pelaksanaan KPU Kota Depok, Kholilullah Pasaribu mengatakan, pelaksanaan Pemilu tahun ini akan  ada beberapa perubahan, terutama pada pelaksanaan kampanye dan pemungutan suara.

“Dalam melaksanakan Pilkada di masa pandemi, KPUD Kota Depok berpedoman pada PKPU 6/2020 tentang pelaksanaan Pilkada dalam kondisi bencana, yang sudah beberapa kali diubah, terakhir dengan PKPU 13/2020,” kata Kohilullah kepada Radar Depok, Selasa (13/10).

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu