Depok Incar 60 Persen Vaksin

In Utama
PJS walikota depok deni
Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rencana pemberian vaksin Korona (Covid-19) di Kota Depok, masih terus dikoordinasikan oleh sejumlah pihak. Hal itu pula disampaikan Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi.

Dedi menyebutkan, alasan Kota Depok diprioritaskan dalam menerima vaksin Korona, karena Depok sebagai kota pertama di Indonesia yang terkena covid-19. Kemudian, Depok juga selalu masuk ke dalam lima besar kasus terkonfirmasi terbanyak di Jawa Barat.

“Kenapa prioritas, karena Depok yang pertama terkena covid-19, jadi didahulukan,” ungkap Dedi kepada Radar Depok.

Selain itu lanjut Dedi, Depok juga menjadi jalur lalu lintas dengan wilayah penyangga. Sehingga beberapa dasar itu menjadikan Depok sebagai prioritas.

Dedi menegaskan, tujuan pemberian vaksin covid-19 ini untuk menurunkan angka kesakitan atau kematian akibat virus korona. Serta meningkatkan kesehatan masyarakat, produktivitas, serta ekonomi agar bisa terkendali.

Menurut Dedi sasaran paling pertama yaitu petugas yang bersentuhan langsung dalam pelayanan publik, serta penanganan covid-19. Di antaranya tenaga medis, petugas keamanan TNI, Polri. Kemudian bergeser kepada warga yang kontak tracing, seperti guru pengajar dan pelaku ekonomi.

“Vaksin ini tidak diberikan kepada orang yang sakit, harus orang yang sehat,” terang Dedi.

Dari jumlah penduduk Kota Depok yang mencapai 2,453 juta jiwa, Dedi berharap bisa mendapatkan 60 persen vaksin covid-19 dari total penduduk yang ada.

“Inikan sifatnya bukan usulan, vaksin yang ada di pusat di drop ke Jabar, lalu di drop ke Depok, dan itu belum ketahuan jumlahnya,” tegasnya.

1 of 3

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu