Di Depok, Tiga Gembong Narkoba Divonis Mati

In Metropolis
kejari musnahkan BB
MUSNAHKAN : Jajaran Muspika saat melakukan pemusnahan barang bukti narkotika, senjata tajam serta senjata api, di halaman Kantor Kejari Kota Depok, Kawasan GDC, Kecamatan Cilodong. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok memusnahkan Barang Bukti (BB), dari 347 perkara yang telah melewati masa sidang. Menariknya, dari ratusan perkara itu ternyata narkoba masih tinggi periode Januari-Oktober 2020.

“Pemusnahan BB kali ini, hasil dari 347 perkara. Selama periode satu tahun, mulai dari Januari sampai Oktober,” terang Kepala Kejari Depok, Sri Kuncoro, Rabu (14/10)

Menurut dia, BB yang dimusnahkan Kejari Depok hanya sebagian. Sebagiannya lagi sudah dimusnahkan pihak penyidiki kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional (BNN). Jadi bukan semuanya dimusnahkan disini.

“Ini hanya sisaan dari pelimpahan kepolisian dan BNN. Takutnya nanti ada pertanyaan kenapa banyak perkara tapi BBnya sedikit, jadi saya jelasakan,” tambahnya.

Dari 347 perkara, 80 persen didominasi kasus narkotika, lalu sisanya masuk dalam perkara campuran yang tergolong pada Pidana Umum. Pemusnahan BB meliputi narkotika jenis sabu, ganja, obat terlarang, dan senjata tajam serta senjata api.

BB yang dimusnahkan, narkotika jenis Ganja sebanyak 7.492,5751 gram atau sekitar 7,5 kilogram, lalu jenis sabu sebanyak 985,9153 gram atau nyaris satu kilogram. Obat terlarang 60 butir merk tramadol dan 83 butir pil ekstasi. Serta dua senjata air sofgun bersama senjata tajam, sebanyak 11 buah clurit, 3 buah golok, 1 buah parang dan 1 buah gergaji.

Narkotika jenis obat terlarang dan ganja, dimusnahkan dengan cara di bakar dalam empat tong besar. Narkotika jenis sabu dihancurkan dengan cara di blender. Sedangkan senjata air sofgun dan senjata tajam, dimusnahkan dengan cara di potong gunakan gerinda.

1 of 3

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu