Dinkes Depok Kaji Vaksin Korona

In Utama
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Vaksin Korona (Covid-19) yang rencananya mulai diberikan pada November mendatang di Kota Depok masih terus disoroti oleh sejumlah pihak. Apakah vaksin tersebut sudah layak sesuai aturan ilmiah untuk diberikan ke masyarakat.

Terkait vaksin covid-19, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengaku, saat ini pembahasan vaksin masih dalam pengkajian.

“Pembahasannya belum final, sehingga untuk jumlah kami belum berani berkomentar lebih jauh,” ungkap Novarita kepada Radar Depok, Kamis (15/10).

Novarita juga menjelaskan, nantinya bakal ada kesepakatan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terlebih dahulu untuk sistem pemberian vaksin.

“Akan ditentukan kelompok mana saja yang diberikan pertama, kedua dan selanjutnya. Cuma sampai hari ini memang belum diputuskan,” ujarnya.

Rencana pemberian vaksin juga disoroti sejumlah anggota legislatif. Anggota Komisi D DPRD Kota Depok dari Fraksi Gerindra, Turiman menilai, jika memang uji cobanya sudah layak maka hal itu perlu disambut dengan baik.

“Kalau Kota Depok menjadi yang pertama dalam pemberian vaksin, tentu saya sangat berterimakasih kepada Gubernur Jawa Babat yang sangat perhatian kepada kondisi di Kota Depok ini,” ungkap Turiman kepada Radar Depok, Kamis (15/10).

Tetapi lanjut dia, vaksin yang diberikan memang sudah benar-benar diuji kelayakannya. “Jika memang sudah aman dan bisa diberikan secara massal berarti bagus, asal tidak memunculkan permasalahan baru,” tuturnya.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu