Disdagin Depok Luncurkan Lima Pasar Online

In Metropolis
disdagin luncurkan pasar online
LAUNCHING : Kepala Disdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan melaunching Program Pasar Online Rakyat di Pasar Sukatani Kecamatan Tapos, Depok. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di masa Pandemi Covid-19 banyak inovasi yang mulai dimunculkan Pemerintah Kota Depok. Salah satunya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, yang melaunching program pasar online rakyat.

Kepala Disdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, program pasar online rakyat adalah menyempurnakan yang sebelumnya telah ada. Sebelumnya, telah ada belanja online yang diberlakukan pada awal Covid-19.

“Berbeda dengan program sebelumnya, program pasar online rakyat pada kali ini hanya tinggal mengunjungi situs yang telah disediakan,” tuturnya kepada Radar Depok, Selasa (27/10).

Terdapat lima pasar yang sudah memilii website resmi. Antara lain, Pasar Sukatani, Pasar Cisalak, Pasar Tugu, Pasar Kemiri, dan Pasar Agung. Dengan situs web pasarsukatani.com, pasarcisalak.com, pasartugu.com, pasarkemiri.com, dan pasaragung.com. Website pasar tersebut dikelola Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) pasar tersebut. Setiap situs terdapat pengelolanya yang menghubungkan antara pembeli dan pedagang.

Jadi nanti alurnya pembeli membuka link website, pesanan akan langsung otomatis masuk ke website. Kemudian melalui operator, pedagang menyiapkan pesanan pembeli. Setelah pesanan siap, akan langsung diantar ke rumah masing-masing.

“Kami memanfaatkan juga ojek pangkalan yang ada di pasar. Masing-masing pasar ada enam ojek pangkalan yang akan membantu di tiap pasarnya. Ongkos ojek pangkalan juga kami subsidi sekitar Rp10 ribu dalam sekali jalan,” bebernya.

Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Depok ini mengatakan, niat dari adanya pasar online rakyat adalah berbagi secara ekonomi. Tidak hanya membantu pedagang pasar, namun juga dengan ojek pangkalan.

“Kalau ojek online kan kemarin sudah, pas program belanja melalui go-shop,” tambahnya.

1 of 2

You may also read!

proyek GDC disanksi

Pelaksana Proyek Jalan-Jembatan GDC Disanksi

PROYEK MOLOR : Pengendara saat melintas di Jalan Grand Depok City (GDC) yang sedang dilakukan

Read More...
ikan cupang official

Awan Si Peternak Rumah Cupang Official : Sering Diomelin Ibu, Akhirnya 2017 Merintis Usaha (1)

MERINTIS : Achmad Zakwan pemilik Rumah Cupang Official sedang memperlihatkan ikan cupang jenis Blue Rim

Read More...
petugas sampah siap lembur

Personel Pengangkut Sampah Siap Lembur

BERAKTIFITAS : Pekerja menggunakan alat berat untuk mengeruk sampah di TPA Cipayung, Kecamatan Cipayung. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu